Kota JogjaNews

Saat Festival Buku dan Musik Jadi Satu Mocosik 2019

0
mocosik 2019

STARJOGJA.COM, JOGJA – Festival buku dan musik atau disingkat Mocosik 2019 kembali digelar dari tanggal 23-25 Agustus 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Mocosik 2019 kembali dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC).

Salah satu ciri khas dari Mocosik adalah ketika buku dijadikan bukti tanda masuk. Di dalam hal ini, penonton diwajibkan membeli buku dengan nominal tertentu sebagai syarat masuk dalam panggung besar konser musik.

Anas Syahrul Alimi, Founder MocoSik Festival, mengatakan bahwa konsep MocoSik #3 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hasil penjualan buku seluruhnya untuk penerbit,” kata Anas.

Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi literasi saat ini. Efek dari disrupsi, buku perlahan ditinggalkan. Pria yang juga jadi CEO di Rajawali Indonesia itu memberi contoh bahwa beberapa penerbit besar di Barat tengah mengalami collapse.

Sebab itu, MocoSik mengingatkan akan pentingnya buku. Sebagai salah satu strategi menggaet milenial, buku dipadukan dengan musik. Musik yang kata Anas, mampu menjadi bahasa universal, efektif menggaet massa milenial.

Salah satu sasaran MocoSik kali ini adalah para generasi milenial. Seperti yang diungkapkan Bakkar, banyak penulis dan musisi yang tampil akrab dengan milenial, seperti Yura Yunita dan Tulus dihadirkan MocoSik kali ini. Menurut Direktur Program MocoSik, Irwan Bajang, pengisi Obrolan MocoSik naik drastis.

“MocoSik juga menghadirkan agenda baru, antara lain menulis di era digital dan ada kelas menulis lagu.Itu belum ada di tahun sebelumnya,” pungkas Bajang.

Air Muncrat Tanpa Dorongan Pompa Muncul Lagi di Gunungkidul

Previous article

Slank Rilis Album ‘Slanking Forever’

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja