Flash InfoTechno

Nokia 2.2 Tawarkan Kemudahan Memotret di Minim Cahaya

0
Memotret di Minim Cahaya

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kehadiran gawai pintar yang memiliki kamera berkualitas tinggi membuat pencinta fotografi yang tidak memiliki kamera profesional melirik gawai sebagai alternatif. Namun, seringkali kendala yang dihadapi adalah ketika dihadapkan dengan kondisi malam hari yang minim cahaya. Hal inilah yang mendorong HMD Indonesia selaku pemegang lisensi Nokia Mobile mengadakan workshop bertajuk “ Tunjukkan Keseruan Lo di Kegelapan”. Nokia 2.2 Tawarkan Kemudahan Memotret di Minim Cahaya.

Workshop menghadirkan fotografer profesional Arbain Rambey sebagai narasumber. Dalam kesempatan tersebut, Arbain Rambey menyampaikan 4 kunci dalam menguasai fotografi, yakni teknik, posisi, komposisi, dan moment.

“Kalau Anda menguasai 4 hal ini, apapun bisa anda potret,” kata Arbain Rambey kepada starjogja.com pada Jumat (23/08/2019).

Arbain juga memaparkan beberapa contoh foto yang menggambarkan perkembangan fotografi jurnalistik, terutama bagaimana gawai bisa menjadi alternatif pilihan dalam menangkap peristiwa dan bisa menjadi headline koran.

Miranda Warokka selaku Head of Marketing HMD Indonesia menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk menyosialiasikan produk baru Nokia, yakni Nokia 2.2 yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menyosialisasikan produk Nokia 2.2. Jogja adalah kota ketiga dalam kegiatan ini, yang mana sebelumnya sudah dilakukan di Kota Tua Batavia, Jakarta dan Batu Night Spectacular, Malang. Untuk Jawa Tengah kami pilih jogja, karena kami ingin mengangkat dari segi culture heritagenya.”

Workshop yang dihadiri para media dan komunitas ini mengajak peserta langsung merasakan pengalaman memotret dalam kondisi minim cahaya (low light) di Kawasan Keraton Ratu Boko pada sore hari bertepatan dengan matahari terbenam. Para peserta memotret dengan menggunakan produk terbaru Nokia 2.2 yang memiliki kemampuan memotret objek meskipun dalam kondisi pencahayaan rendah.

Workshop dilanjutkan dengan evaluasi hasil foto dari peserta yang diampu langsung oleh Arbain Rambey. Hasil foto-foto peserta dikomentari sekaligus diberikan masukan terkait secara teknik pengambilan maupun komposisi foto.

Presiden Resmi Umumkan Kalimantan Timur Jadi Ibukota Negara Yang Baru

Previous article

UJB Adopsi Teknologi Digital Untuk Permudah Perkuliahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info