Kota JogjaNews

UJB Adopsi Teknologi Digital Untuk Permudah Perkuliahan

0
UJB Adopsi Teknologi Digital Untuk Permudah Perkuliahan
FOTO : Aldi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Universitas Janabadra (UJB ) terus mengkokohkan diri sebagai pusat pendidikan yang mengabungkan antara proses peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta wawasan kebangsaan para peserta didik. UJB Adopsi Teknologi Digital Untuk Permudah Perkuliahan

Wakil Dekan I Fakultas Hukum UJB Dyah Permata Budi Asri menjelaskan saat ini perkuliahan di Janabadra sudah mengadopsi perkembangan Digital. Pengurusan KRS, e learning, nilai KHS online dan sistem presensi kuliah saat ini bisa diakses dengan mudah. Presensi kuliah sudah online dengan sistem QR pakai Handphone.

” Ketika kuliah dosen buka barcode itu dan akan disambungkan ke mahasiswa sebagai bukti ikut kuliah. Ini membuat mahasiswa juga tertib dalam mengikuti perkuliahan,” jelasnya.

BACA JUGA : One Day Service Mudahkan Calon Mahasiswa Janabadra

UJB masih membuka kesempatan untuk menjadi mahasiswa hingga akhir Agustus ini. Menurutnya, Tidak perlu menunggu sistem gelombang untuk masuk di kampus Universitas Janabadra karena ada sistem One Day Service (ODS) masuk Universitas Janabadra.

Sementara itu, Agus Priyambodo Kanit Humas Universitas Janabadra mengatakan seleksi bisa dilakukan secara online dari berbagai daerah bisa klik saja janabadra.ac.id.

” Calon mahsiswa bisa juga datang langsung karena ada One Day Service isi blanko dan tets CBT atau Computer Basic Test nanti masuk ruangan, soalnya 100, selesai tes potensial akademik, jam itu juga hasilnya diterima dan kembali lagi ke PMB langsung ada surat panggilan dan diterima,” katanya.

Agus mengatakan calon mahasiswa bisa memilih dua pilihan program studi di Janabadra. Ketika sudah dinyataka diterima maka bisa langsung registrasi di awal dan merencanakan kegiatannya di kampus Janabadra.

Setiap calon mahasiswa bisa mengajukan prestasi agar dapat diterima di Janabadra seperti nilai rapor sekolah yang nilai rata-rata 7,5 maka tidak perlu tes dan langsung diterima. Begitu juga nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang tinggi atau rata-rata 7,5-8. Tidak hanya itu jalur ini juga memungkinkan bagi calaon mahasiswa akan mendapat pengurangan biaya Tridharma mulai dari 50%-100%.

” Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi di bidang seni dan olah raga bisa memperlihatkan piagamnya dan akan diterima langsung termasuk potongan Tridharma,” pungkasnya.

Nokia 2.2 Tawarkan Kemudahan Memotret di Minim Cahaya

Previous article

Terungkap, Ini Penyebab Marc Marquez Kalah dari Rins di Detik-detik Terakhir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja