Kota JogjaNews

Kompetisi Stand Up Comedy Digital Pertama di Indonesia Siap Digelar

0
Stand Up Comedy Digital
FOTO : Rizki

STARJOGJA.COM, JOGJA – HOOQ, MAXstream dan SingTel berkolaborasi hadirkan kompetisi stand up comedy digital unik di Indonesia bernama Stand Up Battle Indonesia 2019. Audisi dilakukan secara online dan offline, untuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di seluruh Indonesia.

Head of Marketing HOOQ Indonesia, Hera Laxmi Devi Septiani mengatakan, melalui kompetisi ini HOOQ dan MAXstream membuka kesempatan bagi talenta komika Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni komedi tunggal.

“Stand Up Battle Indonesia semakin mempertegas komitmen HOOQ dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia. Kami berharap dapat mellihat lebih banyak talenta komika Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini dan menampilkan humor segar yang menghibur masyarakat,” ujar Devi kepada starjogja.com Selasa (27/08/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Nur Hidayat Dwi Santoso , Manager telkomsel Branch Yogyakarta. Ia mengatakan kolaborasi pihaknya dengan HOOQ dan SingTel dalam kompetisi stand up comedy digital pertama ini, adalah bagian dari komitmen Telkomsel.

“Kolaborasi ini untuk mengakselarasi talenta lokal dimanapun mereka berada, sehingga mereka bisa dikenal di pasar lebih luas.”

Kontestan yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mengikuti audisi secara offline di empat kota besar di Indonesia, Makassar (25/08), Yogyakarta (28/08), Medan (31/08) dan Jakarta (07/09). Yogyakarta sebagai kota kedua audisi offline akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 di UGM berlangsung mulai jam 08.00 – 17 WIB. Hadir sebagai juri audisi, Babe Cabita sebagai komika nasional, dan Hifdzi Khoir sebagai perwakilan komika Yogyakarta.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2000 orang yang mendaftar kompetisi ini. Audisi online dilakukan dengan posting video 1 menit ke akun instagram non-privat, menggunakan tagar #StandUpBattleIndonesia dan mention @maxstream.tv dan @hooq.id di caption.

Kontestan kompetisi ini akan mengikuti tahap audisi, eliminasi dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode dan mulai tayang di aplikasi HOOQ dan MAXstream pada 21 September 2019. Hal ini menjadikan Stand Up Battle Indonesia sebagai kompetisi stand up comedy pertama di Indonesia yang diinisiasi dan ditayangkan pada platform video streaming.

Selanjutnya 15 kontestan terpilih akan tampil dan dan berkompetisi di tahap eliminasi guna menemukan komika yang akan melaju ke babak semifinal dan final. Komika yang masuk dalam tahap eliminasi berkesempatan dimentori langsung komika senior Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono. Selain itu komika yang berada di tahap eliminasi akan bertemu langsung dengan dewan juri yaitu Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita untuk memperebutkan hadiah total Rp250.000.000.

UNY Kembangkan Sepatu Kesehatan Bermotif Budaya

Previous article

Tertarik Diet Karbo? Perhatikan Hal Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja