Kota JogjaNews

Kunjungi Keraton Yogyakarta, Raja Malaysia Sempatkan Diri Membatik

0
raja malaysia
FOTO : Bayu Yanuar

STARJOGJA.COM. JOGJA – Raja Malaysia Berkunjung ke Keraton Yogyakarta. Yang Dipertuan-Agong XV beserta permaisuri dan tiga anak perempuannya berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Rabu (28/8). Dalam kunjungannya ini, Raja Malaysia Sempatkan Diri Membatik.

Rombongan Raja Malaysia ini diterima oleh GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, dan GKR Bendara beserta Mantu Dalem KPH Purbodinignrat dan KPH Notonegoro di Regol Kamandungan Lor (Keben) pukul 11.40 WIB. Rombongan selanjutnya disambut oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta permaisuri, GKR Hemas di Regol Danapratapa.

Setelah bertemu dengan Sultan HB X, Raja Malaysia diajak ke Gedhong Jene untuk beramah-tamah dan dilanjutkan dengan menilik beberapa koleksi salah satunya adalah batik keraton di Tratag Gedhong Prabayeksa.

BACA JUGA : Ini Motif Batik Larangan Keraton Yogyakarta

Selanjutnya, rombongan dijamu dengan Beksan Lawung Jajar di Tratag Bangsal Kencana. Tarian ini bercerita tentang semangat berlatih para prajurit keraton zaman Sri Sultan HB I. Di akhir kunjungan, rombongan dijamu di Bangsal Manis untuk makan siang.

Usai mengantar tamunya HB X mengaku tidak banyak yang dibahas.

” Engga ada. Tidak bahas apa-apa,” kata Raja Kraton Yogyakarta Sultan HB X Rabu (28/8/2019).

Sultan mengatakan dalam kunjungan tersebut istri Raja Malaysia sempat membatik. Nantinya hasil batik akan dikirim ke Malaysia.

“Ya sempat batik nanti kalo sudah jadi kita kirim,” katanya

KPK Dukung Kemendagri Perbaiki Tata Kelola BUMD

Previous article

Mayat Bayi Dimasukkan ke Kaleng Biskuit, Dibuang di Selokan Mararam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja