Flash InfoLifestyle

Berkunjung ke Museum Bahari Yogyakarta

0
objek wisata zona merah
FOTO : Bayu Yanuar

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Museum Bahari Yogyakarta memiliki koleksi yang cukup baik soal kelautan dan sejarah angkatan laut RI. Ika Febrian Wahyuni Edukator Museum Bahari Yogyakarta mengatakan di Museum bahari Yogyakarta pengunjung dapat melihat koleksi dari angkatan laut yang dititipkan dan juga koleksi pribadi dari Didik Heru Purnomo pendiri museum.

“Lantai satu koleksi pribadi, lantai dua ada Torpedo Rusia, ada juga anjungan kapal di luar dan ruang audio visual,” katanya Kamis (29/8/2019).

Ika mengatakan salah satu koleksi menarik di Museum Bahari Yogyakarta adalah koleksi yang berukuran besar seperti baling-baling kapal, torpedo hingga anjungan.

“Saya tertarik seperti anjungan kapal yang ada di depan karena seolah kita berda dalam kapal beneran,” katanya.

BACA JUGA : Museum di Yogyakarta Harus Terus Inovasi

Lokasi museum yang ada di Jalan RE Martadinata No 69 Yogyakarta ini dipenuhi seribu barang koleksi. Jadi bagi ingin berkunjung ke museum ini bisa membayar tiket seharga Rp2.000 saja.

” Bukanya dari hari Selasa sampai hari Minggu. Museum buka dari jam setengah sembilan pagi sampai setengah empat sore. Liburnya hari senin,” katanya.

Menurutnya kebanyakan pengunjung dari kalangan anak-anak yang datang ke museum Bahari Yogyakarta. Anak-anak suka dengan anjungan kapal.

“Anak-anak dikasih pelampung lalu liat dari atas seolah di kapal beneran,” katanya.

Kenali 3 Cara Membedakan Ponsel Resmi dan Ilegal

Previous article

Pabrik Kopi Banaran Terima Roasting Kopi Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info