Flash InfoMusic

The Dance Company Tawarkan Kemesraan di Ku Panggil Namamu

0
Ku Panggil Namamu

STARJOGJA.COM, MUSIC – The Dance Company hadir dengan tema berbeda. Kelompok musik ini bercerita tentang tema ke-mesra-an lewat “Ku Panggil Namamu” . The Dance Company ingin masuk ke ranah cinta dan kemesraan, yang tidak biasa. Ke-mesra-an terhadap Bumi Pertiwi dan Cinta Tanah Air.

” Harus diakui, pada awalnya sangat sulit untuk menumpahkan ide dan rasa terhadap lagu dengan tema seperti ini,”jelas Nugie, kepada Starjogja.com.

Diakuinya, The Dance Company mencoba keluar dari cara penulisan lirik yang klise dari tema cinta Tanah Air ini. Ide lagu yang awalnya diinisiasi oleh Nugie, disambut baik oleh ketiga rekan musikalnya, Ariyo Wahab, Baim dan Pongki Barata. Pengalaman mereka berempat dalam menulis lagu, sudah tidak perlu diragukan lagi, percik percik pertengkaran didalam studio ketika lagu ini direkam, adalah pemandangan biasa bagi ke 4 sahabat ini. Mereka bertujuan pada satu hal, melahirkan karya terbaik dalam karir mereka sebagai band.

Baim misalnya, gitaris yang juga mempunyai kemampuan sebagai drummer, sering berbeda pendapat dengan Nugie yang adalah drummer The Dance Company, tentang bagaimana Ritem lagu ini nantinya. Pongki Barata juga termasuk orang yang rewel tentang lirik lagu ini, sering juga terlibat perdebatan sengit dengan 3 member lainnya.

Ariyo Wahab juga mempunyai visi sendiri tentang bagaimana tempo lagu ini misalnya dan tentang pesan apa yang akan dibawa dalam lagu “Ku Panggil Namamu” ini. Semua masukan adalah masuk akal tapi, juga penuh perdebatan. Hingga akhirnya terlahirlah karya ini dengan segala proses yang mendebarkan. Namun, perdebatan di studio tidak pernah berlanjut di luar studio, semuanya kembali pada tujuan awal yang sama, menjelaskan tentang cinta yang mesra terhadap Bumi Pertiwi

Secara visual, video klip lagu ini juga dibuat secara simbolis oleh sutradara Eman Pradipta, seorang sineas yang sudah bersama The Dance Company dari hari pertama mereka membuat video klip Papa Rock N Roll di tahun 2009. Sosok Bumi Pertiwi digambarkan dengan kehadiran wanita cantik dengan wajah natural Indonesia. Ariyo Wahab, menari-nari mesra memuja sosok itu.

” Apabila pada akhirnya lagu atau video ini bisa menjadi wakil dari semangat kita semua dalam mencintai Bumi Pertiwi, itu adalah bonus bagi The Dance Company,” tutup Pongky.

Aplikasi Alarm Warga (ALWA) Permudah Pelaporan Tindak Kejahatan di Kulonprogo

Previous article

Wiranto Pastikan Penyebab dan Pelaku Anarkistis Konflik Papua Diproses Hukum

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info