Flash InfoLifestyle

Kacang Macadamia, Kacang Terenak di Dunia Ada di Indonesia

0
kacang macadamia

STARJOGJA.COM, Info – Kacang Macadamia, Kacang Terenak di Dunia Ada di Indonesia . Macadamia Nuts atau kacang Macadamia dikenal sebagai kacang paling enak di dunia. Beruntungnya Indonesia memiliki kebun dengan produksi kacang termahal ini di perkebunan PTPN XII.

“Tempat lain ada namun yang produksi terbesar ada di PTPN 12. Kita punya ribuan pohon. Tempat lain ada tapi dikit produksinya kita paling banyak,” kata Hening Indra Laksana Kadiv Pemasaran PT Rolas Nusantara Mandiri kepada Starjogja.com.

Indra mengatakan kacang yang biasa digunakan dalam isi cokelat batangan (macadamia bar) ini bisa hidup di ketinggian 1.000 -1.200 dpl dengan suhu dingin. Kacang termahal di dunia ini sayangnya hanya panen setahun sekali.

“Biasanya di musim kemarau ini,” katanya.

BACA JUGA : 3 Manfaat Mengonsumsi Kacang Tanah di Musim Hujan

Indra menjelaskan Kacang Macadamia bisa sampai di Indonesia. Kacang ini awalnya di Australia kemudian di Hawai dan kemudian ditanam di Indonesia.

“Kita tanam di Indonesia ternyata cocok,” katanya.

Menurutnya sekali panen di PTPN 12 kacang macadamia inibisa mencapai 20 ton perekebun. Sementara PTPN memiliki dua kebun sehingga total mencapai 40 ton.

“Kirim masih lokal saja Bali paling banyak,” katanya.

Gundala Raih 174 Ribu Penonton di Hari Perdana

Previous article

Peretas Sempat Bajak Akun CEO Twitter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info