Flash InfoTechno

Peretas Sempat Bajak Akun CEO Twitter

0

STARJOGJA.COM, TEKNO – Para peretas sempat membajak akun CEO Twitter, Jack Dorsey hari Jumat (30/8) dan mengirimkan sejumlah cuitan rasis dan vulgar kepada 4,2 juta pengikutnya.

Sebagian tweet itu sempat bertahan sekitar 30 menit sebelum Twitter menghapusnya.

Cuitan itu termasuk pesan seperti “Hitler tidak bersalah” dan, dengan menggunakan kata-kata kasar kepada Dorsey merujuk pencekalan akun tertentu.

Twitter mengatakan sedang menyelidiki insiden itu. Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini menangguhkan sejumlah akun yang di-retweet oleh peretas ketika mereka menguasai akun Dorsey. Twitter juga menangguhkan akun yang tampaknya bertanggung jawab atas peretasan itu.

BACA JUGA : Jokowi Tokoh Terpopuler di Twitter Pada Pemilu 2019

Berdasarkan beberapa tweet yang dikirim dari akun Dorsey, sebuah grup bernama “Chuckle Squad” kemungkinan bertanggung jawab. Selain mendapatkan akun yang tidak ditangguhkan, grup itu belum mengatakan alasan mengapa mereka meretas akun Dorsey.

Jawabannya mungkin sederhana, karena bisa meretasnya. Meskipun Dorsey menggunakan dua faktor otentikasi untuk akun Twitter-nya, peretas telah mempelajari cara mengatasi langkah keamanan ekstra ini. Twitter menolak berkomentar ketika ditanya apakah Dorsey menggunakan login dua faktor untuk akunnya.

Peristiwa itu terjadi ketika Twitter dan Dorsey berjanji untuk meningkatkan “kesehatan” dan kesopanan wacana pada layanan media sosial itu. menindak pidato kebencian dan pelecehan.

Twitter yang sejak lama dikecam karena membiarkan perilaku buruk merajalela, berusaha mengendalikan para pelaku terburuk, melarang akun yang melanggar persyaratannya dan membuat pengguna sulit menyembunyikan identitasnya.

SUMBER : VOA Indonesia

Kacang Macadamia, Kacang Terenak di Dunia Ada di Indonesia

Previous article

Perusahaan Ukrania Bikin Kacamata Hitam dari Ampas Kopi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info