Flash InfoTechno

Tembus 9,7 Juta Unit, Pengiriman Smartphone Cetak Rekor

0
games liburan

STARJOGJA.COM. TEKNO – Angka pengiriman smartphone ke Indonesia tercatat menembus rekor terbaru dengan total unit yang dikirimkan mencapai 9,7 juta unit pada kuartal II/2019.

Analis IDC, Risky Febrian, mengatakan pada periode yang sama tahun lalu, jumlah ponsel pintar yang dikapalkan ke Tanah Air hanya 9,5 juta unit. Adapun hal tersebut dinilai merupakan dampak dari langkah antisipasi yang diambil vendor terkait dengan rencana pemerintah yang akan membatasi peredaran ponsel ilegal.

Risky menilai, rencana pembatasan peredaran ponsel ilegal oleh pemerintah agaknya menimbulkan ketakutan pada konsumen sehingga mereka mulai meninggalkan opsi untuk membeli ponsel ilegal.

“Ini kemudian meningkatkan permintaan smartphone legal di pasaran,” ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (30/8).

BACA JUGA : Kenali 3 Cara Membedakan Ponsel Resmi dan Ilegal

Senada, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan peningkatan angka pengiriman tidak terlepas dari munculnya harapan dari pemerintah.

“Vendor kembali bergairah untuk melakukan produksi perangkat dan hal ini berpengaruh terhadap naiknya permintaan,” ujar Aryo kepada Bisnis.com, Jumat (30/8).

Aryo menambahkan, rencana pembatasan ponsel ilegal oleh pemerintah membuat konsumen semakin sadar akan pentingnya penggunaan ponsel legal. Sehingga, lanjut Aryo, tidak mengherankan jika jumlah pengirimannya meningkat.

Pemerintah Diminta Dorong Pengembangan Kendaran Listrik

Previous article

KEIN Dorong Kampus Mendirikan BLK Untuk Menciptakan Wirausaha

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info