NewsPendidikan

UGM Juara Umum PIMNAS 2019

0
pimnas
Tim UGM di Pimnas ( FOTO : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, BALI – UGM berhasil mempertahankan gelar juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang berlangsung di Universitas Udayana, Bali.

Pengumuman juara disampaikan pada malam penutupan dan penganugerahan pemenang pada Jum’at (30/8) malam di Taman Werdhi Budaya-Art Center, Denpasar. Pada PIMNAS kali ini UGM berhasil mendominasi perolehan medali yakni sebanya 26 medali meliputi 9 emas, 8 perak, serta 9 perunggu. Sementara urutan kedua dan ketiga secara berturut ditempati Institut Pertanian Bogor dan Universitas Diponegoro.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Prof Djagal Marseso Wiseno usai menerima piala juara umum PIMNAS menyampaikan ungkapan kegembiraan atas prestasi yang diraih kontingen PIMNAS UGM yang berhasil memperoleh kembali predikat juara umum seperti tahun 2018 lalu. Sukses mempertahankan gelar juara umum di tengah ketatnya persaingan kompetisi PIMNAS kali ini.

“Kita bersyukur karena UGM berhasil mempertahankan juara umum PIMNAS ke-32 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA : Butimo, Inovasi Mesin Batik Tulis Karya Peneliti UGM

Dia menyampaikan apresisasi kepada tim PKM UGM yang telah bekerja keras dalam kompetisi ini. Selain itu juga kepada dosen pendamping dan pembina yang telah melakukan pendampingan serta pembinaan yang cukup intensif dalam menyiapkan tim mahasiswa UGM dalam mengikuti PIMNAS kali ini.  Begitu pula kepada pimpinan fakultas, departemen dan pengelola laboratorium, serta banyak pihak yang telah mendukung kesuksesan UGM di PIMNAS 2019.

“Semoga capaian ini dapat menjadi pemacu bagi mahasiswa UGM lainnya untuk terus berpretasi di masa mendatang,”harapnya.

Sementara Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman Ph.D., menambahkan dalam PIMNAS ke-32 ini UGM berhasil meloloskan 25 tim yang melaju hingga babak final. Dari delegasi tersebut berhasil mendapatkan 26 medali dengan perincian 9 medali emas berasal dari 4 medali kategori presentasi dan  5 medali kategori poster.

Berikutnya, 8 medali perak meliputi 5 medali kategori presentasi dan 3 medali kategori poster. Sedangkan 9 medali perunggu berasal dari 4 medali kategori presentasi dan 5 medali kategori poster.

Realme Q Sama dengan Realme 5 Pro Tapi Lebih Murah

Previous article

Meski Sepele, Tersedak Bisa Memicu Kematian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News