Kota JogjaNews

BMKG : Tinggi Gelombang Pantai Selatan Bisa Capai 5 Meter

0
gelombang laut selatan
Ilustrasi Gelombang Tinggi (foto : Istimewa)

STARJOGJA.COM. YOGYAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta mengeluarkan peringatan dini terkait tinggi gelombang di pantai selatan. BMKG mengimbau nelayan untuk tidak melaut, setidaknya dalam enam hari kedepan.

Reni Kraningtyas Kepala Stasiun Klimatologi Mlati menjelaskan Prediksi tinggi gelombang laut mulai tanggal satu hingga enam September mencapai 2,5-5 meter.

BACA JUGA : BMKG Pertimbangkan Buat Hujan Buatan di DIY

” Tinggi gelombang ini disebabkan adanya perbedaan tekanan udara yang signifikan antara Australia (sebagai pusat tekanan udara tinggi 1022 Mb) dengan laut cina selatan (pusat tekanan udara rendah 1002 Mb),” jelasnya.

BMKG dalam keterangan tertulisnya menyebut 1 September 2019 prediksi ketinggian gelombang laut mencapai 2,5-3,5 meter, sedangkan untuk tanggal 2 September ketinggian diprediksi mencapai 3-4 meter, untuk tanggal 3 September prediksi ketinggian gelombang 2,5-3,5 meter, untuk tanggal 4 September menjadi yang tertinggi yakni diprediksi mencapai 3-5 meter. Sedangkan untuk tanggal 5 dan 6 September 2019, berurutan prediksi gelombang laut setinggi 3-4 meter dan 2,5-3,5 meter.

Peringatan Perang Dunia II Diawali dengan Penyesalan Jerman

Previous article

Kisah Lala “Anak Spesial” dan Ibunya Lulus UNY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja