Kab Kulonprogo

PDIP Siap Isi Jabatan Wakil Bupati Kulonprogo

0
sejarah kulon progo
Kabupaten kulonprogo

STARJOGJA.COM, News – Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah menyampaikan minatnya untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Kulonprogo. Mereka adalah Fajar Gegana dan Novidha Kartika Hadhi.

“Untuk nama-nama belum dipilih atau diajukan secara resmi ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Kalau bicara kader yang menyatakan minat, ada Fajar Gegana dan Novi [Novidha Kartika Hadhi],” ungkap Bendahara Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kulonprogo, Akhid Nuryati kepada Harianjogja, Senin (2/9/2019).

Fajar Gegana merupakan Wakil Ketua DPC PDIP Kulonprogo dan Wakil Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kulonprogo, sebuah organisasi sayap PDIP. Sementara Novidha Kartika Hadhi merupakan Ketua DPC BMI Kulonprogo yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD DIY periode 2019-2024.

Baca Juga : Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo Akan Rangkap Jabatan

Akhid mengatakan untuk Novi, sapaan Novidha Kartika Hadhi, belum secara resmi menyampaikan minatnya mendaftar sebagai calon Wabup Kulonprogo kepada pengurus partai. Namun, Novi telah menunjukkan sinyal ketertarikan.

Selain dua sosok itu, muncul nama lain yang digadang-gadang menjadi kandidat cawabup Kulonprogo. Dia adalah Yoeke Indra Agung Laksana. Yoeke merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD DIY periode 2014-2019. Dalam Pemilu 2019, Yoeke gagal mempertahankan kedigdayaananya di kursi dewan DIY.

Menurut Akhid, kemunculan Yoeke dalam bursa cawabup Kulonprogo bukanlah hal yang aneh ataupun melanggar aturan partai meski yang bersangkutan bukan warga Kulonprogo. Dia menyatakan semua kader PDIP punya peluang yang sama mendaftar sebagai Kulonprogo 2. Artinya, tidak sebatas hanya kader di Kulonprogo, tapi juga seluruh daerah di Indonesia.

PT Liga Tunggu Laporan Kerusuhan PSIM Lawan Persik

Previous article

Polisi Tetapkan 48 Tersangka Kerusuhan di Papua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *