NewsNusantara

PLN Makin Getol Kembangkan Lini Bisnis Internet Rumahan

0
kecepatan internet
Ilustrasi : Speed test Internet

STARJOGJA.COM, JAKARTAPLN Makin Getol Kembangkan Lini Bisnis Internet Rumahan Layanan internet tersebut berupa paket Stroomnet dan Stroommnet tv, bekerja sama dengan anak perusahaan PLN, PT Indonesia Comnet Plus (ICON+).

Analis Kresna Sekuritas Etta Rusdiana Putra berpendapat keseriusan PLN dalam menggarap bisnis FTTH akan menjadi tantangan bagi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) yang juga memiliki layanan triple play, IndiHome.

“Kami berpendapat bahwa ICON + bisa menjadi pesaing kuat untuk menggeser IndiHome,” kata Etta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Pengguna Internet di Indonesia 171 Juta Jiwa

Etta menambahkan dengan basis pelanggan PLN yang lebih besar dari Telkom, ICON+ memiliki potensi besar untuk menambah jumlah pelanggan mereka.

Per 2018 jumlah pelanggan PLN mencapai 71.1 juta pelanggan. Angka tersebut berpotensi untuk dihubungkan dengan layanan ICON+.

Di samping itu, kata Etta, dalam berekspansi ICON+ menawarkan potongan harga layanan, sehingga paket mereka lebih murah dibandingkan dengan IndiHome.

Untuk internet 20Mbps dengan TV, ICON+  menawarkan harga senilai Rp346.000 sementara itu, IndiHome senilai Rp420.000. Artinya harga layanan ICON+ 20% lebih murah dibandingkan dengan IndiHome.

Etta mengatakan ICON+ bisa menawarkan harga yang lebih murah karena ICON+ tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk belanja modal gelar jaringan. ICON+ memanfaatkan infrastruktur milik PLN untuk membangun akses internet. Mereka hanya menambah kabel serat optik.

Sementara itu , Humas PLN Yogyakarta Rina Wijayanti mengatakan layanan ini masih terbatas di beberapa wilayah. Diharapkan layanan ini bisa segera melayani wilayah DIY.

” Kita doakan saja segera bisa melayani wilayah DIY. Secara harga ini memang menarik,” terangnya kepada Star Jogja.com, beberapa waktu lalu.

Awas! Penyakit Sendi Rentan di Usia 30-an

Previous article

BPBD Yogyakarta Targetkan 115 Kampung Tangguh Bencana di Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News