Flash Info

Polisi Beberkan Tiga Orang Terduga Teroris Palu

0
mantan anggota ISIS
tiga orang terduga teroris (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Polri membeberkan identitas tiga orang terduga teroris yang diamankan di Palu Sulawesi Tengah pada Selasa 3 September 2019 oleh Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prastyo mengungkapkan bahwa ketiga terduga teroris itu berinisial ZA alias Enal, A bin U alias Angga, dan AS alias Putra alias Siregar.

Ketiganya, menurut Dedi diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror karena berencana bergabung dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di dalam hutan wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Polri Tangkap 68 Terduga Teroris Terkait Rencana 22 Mei

“Keterlibatan ketiga terduga teroris itu karena akan bergabung dengan MIT pimpinan Ali Kalora,” tutur Dedi kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Kamis (5/9/2019).

Menurut Dedi, tiga orang terduga teroris itu sudah siap melakukan aksi amaliyah dan sempat mengikuti beberapa kali iddad atau latihan paramiliter untuk bergabung dengan MIT pimpinan Ali Kalora yang sampai saat ini masih diburu petugas keamanan.

Bahkan, Dedi menjelaskan ketiga terduga teroris tersebut juga bukan merupakan warga Sulawesi Tengah. Ketiganya, menurut Dedi berasal dari wilayah luar Sulawesi Tengah, seperti ZA alias Enal berasal dari Sulawesi Tenggara, A bin U alias Angga serta AS alias Putra alias Siregar berasal dari Sulawesi Selatan.

“Jadi para terduga teroris ini sebenarnya bukan berasal dari Sulawesi Tengah malahan. Mereka justri berasal dari daerah lain yang sengaja mau ikut MIT Ali Kalora di Sulawesi Tengah,” katanya.

Pelatih The Minions Sebut Performa Masih Stabil

Previous article

Bianca Andreescu 19 Tahun ke Semifinal Grand Slam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info