Kab SlemanNews

5000 Lowongan Tersedia di Job Fair UIN Sunan Kalijaga

0
job fair UIN sunan kalijaga

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tingkat pengangguran terbuka di DIY per Februari 2019 sebesar 2,86 persen (62.890 orang). Angka pengangguran ini perlu ditekan lagi agar berkurang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta.

Melihat masalah ini, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY bekerjasama dengan Center for Entrepreneurship and Career Development (CENDI) dan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga menggelar Job Fair 2019 di gedung Prof. Dr. H. M. Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 10-11 September 2019.

Direktur Center For Entrepreneurship and Career Development UIN Sunan Kalijaga Dr. Ahmad Salehudin, MA mengatakan melalui job fair ini, selain untuk berpartisipasi dalam menekan jumlah pengangguran di Indonesia, khususnya di DIY dan Jawa Tengah.

” Job Fair tahun ini menawarkan lebih dari 5000 lowongan kerja dari 60 perusahaan baik tingkat lokal dan nasional. Ada juga beberapa perusahaan yang akan mengadakan interview secara langsung untuk merekrut calon pegawai,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Menurutnya, Selain terbuka untuk masyarakat luas, untuk memudahkan bagi warga yang berminat untuk mengikuti Jobfair dapat mendaftar secara online di laman e-bursakerja.kemnaker.go.id secara gratis.

Ahmad Salehudin menambahkan lewat acara ini, UIN Sunan Kalijaga juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa sejak berubah dari IAIN menjadi UIN pada tahun 2004, UIN tidak saja menghasilkan sarjana keagamaan, tetapi juga sarjana bidang ilmu umum.

” Di UIN Sunan Kalijaga saat ini memiliki delapan fakultas tingkat Sarjana S1, yaitu Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Dakwah dan Komunikasi, Adab dan Ilmu Budaya, Syariah dan Hukum, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Sosial dan Humaniora, Sains dan teknologi, serta Ekonomi dan Bisnis Islam,” lanjutnya.

BACA JUGA : UIN Kirim Mahasiswa KKN ke Kamboja

Selain berbagai macam bidang pekerjaan, rangkaian acara lainnya yaitu bimbingan karir berupa talk show terkait perkembangan tenaga kerja di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di era milenial sekarang ini.

” Ada juga lowongan kerja bagi warga berkebutuhan khusus atau difabel di semua perusahaan. Job fair akan dibuka mulai jam 09.00 – 16.00 WIB,” tutupnya.

Minuman Kekinian Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Previous article

Mobil Listrik Arjuna UGM Peroleh Penghargaan Formula SAE 2019 di Jepang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman