Flash InfoSport

PSIM Ajukan Banding Atas Hukuman Main Tanpa Suporter

0
PSIM jogja

STARJOGJA.COM, SPORTPSIM Jogja ajukan banding atas hukuman main tanpa suporter. Hukuman itu  dijatuhkan akibat bentrok suporter PSIM dan Persik Kediri di laga pekan ke-14 Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (2/9/2019).

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum PSIM bermain tanpa suporter selama satu bulan. Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk menyatakan klub telah mengajukan banding atas hukuman tersebut.

“Kami sudah kirim memori banding. Alasan paling mendasari kami untuk melakukan banding adalah tanpa kehadiran suporter, jelas akan memberatkan kami. Tim ini butuh dukungan dari suporter. Soal nanti hasil banding kami nanti seperti apa, kami masih menunggu,” ucap David.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melarang suporter PSIM masuk ke stadion selama satu bulan. Dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Persik tersebut, suporter kedua tim bentrok. Menurut keterangan polisi dan panitia pelaksana pertandingan, bentrokan dipicu ketidakpuasan suporter PSIM terhadap hasil pertandingan.

BACA JUGA : PSIM Boyong Witan Sulaeman

Sementara, Komdis PSSI menyatakan suporter PSIM Jogja terbukti melakukan provokasi serta melempar botol ke arah ofisial dan suporter Persik Kediri. Eksesnya adalah terjadi keributan di luar stadion. Komdis PSSI menyebut suporter PSIM merusak fasilitas umum dan kendaraan bermotor, membawa senjata tajam, dan bom molotov

Presiden Brajamusti Muslih Burhanuddin mengaku sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Muslih akan berkoordinasi dengan manajemen klub untuk membicarakan langkah selanjutnya.

“Kami koordinasi dengan manajemen terlebih dahulu bagaimana enaknya, apa yang bisa kami bantu, jika bisa melakukan banding,” kata Muslih kepada Harian Jogja, Jumat (6/9/2019).

Muslih kembali meminta kepada semua anggotanya untuk intropeksi dan berbenah. Ia mengharapkan anggotanya di tiap laskar mampu memperbaiki diri dan menghilangkan sikap-sikap beringas dalam mendukung tim. DPP Brajamusti juga akan lebih intens berkomunikasi dengan laskar agar semua suporter bisa mendukung PSIM secara santun.

“Kami tidak ingin ada hal-hal yang terus membawa kerugian bagi tim kebanggaan kami sendiri,” kata Muslih.

Penambang Pasir di Kulonprogo Gelar Aksi Damai

Previous article

Satgas Waspada Investasi Temukan 123 Fintech Ilegal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info