Kota JogjaNews

Anak Muda Punya Peran Penting Dalam Sosialisasi Pemanfaatan Nuklir

0

STARJOGJA.COM. JOGJA – Anak-anak muda punya peran penting dalam upaya sosialisasi pemanfaatan nuklir. Ratusan Mahasiswa dari berbagai perguruan tingi hadir dalam Nuclear Youth Summit (NYS ) 2019. Acara ini menjadi bagian dari upaya Batan untuk mendorong pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi nukilir

DR. Hendig Winarno, Deputi Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir BATAN Menyebutkan NYS merupakan wadah yang diperuntukkan bagi kaum muda, yang mempunyai kepedulian dan ketertarikan terhadap perkembangan iptek nuklir, baik nasional maupun internasional. Wadah ini dibimbing oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).

Ia mengatakan, nuklir seperti ilmu lainnya, perlu keberlanjutan dari generasi ke generasi, sehingga mereka harus diberi pengetahuan tentang nuklir sedini mungkin.

” Patut dipahami, nuklir, selain untuk energi juga dimanfaatkan untuk pertanian, pangan dan kesehatan,” jelasnya kepada Star Jogja FM, Sabtu ( 07/09).

Menurutnya, Ketertarikan orang-orang muda sangat penting untuk menjaga kepakaran. Semakin banyak orang yang paham, tidak ada lagi orang yang takut terhadap nuklir. Orang-orang muda pun diharapkan menjadi ambassador bagi komunitasnya.

” Diharapkan ini menjadi tempat berbagi informasi dan keilmuan seputar teknologi nuklir . Mereka bisa menyebarkan manfaat nuklir bagi kehidupan sehari-hari kepada masyarakat dengan bahasa kekinian,” terangnya.

Batan secara khusus memberikan perhatian untuk komunitas muda nuklir nasional ( kommun). Batan memfasilitasi mereka untuk berdiskusi dan juga membagikan aneka informasi terkini terkait perkembangan teknologi nuklir di Indonesia ataupun dunia.

Jorja Smith Tulis Lagu Tema Film James Bond

Previous article

Hadiah UGB Yang Tidak Diambil Harus Diserahkan Ke Dinas Sosial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja