Kab BantulNews

100 UMKM Bantul Siap Masuk Gerai YIA

0
mudik naik pesawat
Bandara YIA ( FOTO : Bayu)

STARJOGJA.COM, BANTUL – 100 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Bantul ditargetkan bisa menempati gerai di Bandara Internasional Yogyakarta.

“Untuk yang premium saja sudah masuk sembilan pelaku di gerai Angkasa Pura, kemudian yang 1.900 meter persegi kami targetkan 100 pelaku UMKM Bantul,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bantul Agus Sulistiyana dikutip dari Antara pada Minggu (8/9/2019).

Menurut Agus, penempatan pelaku UMKM Bantul di gerai Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo untuk menangkap peluang pengembangan potensi daerah menyusul MoU antara Pemkab dengan PT Angkasa Pura beberapa waktu lalu.

Baca juga : Akses YIA-Borobudur Jadi Salah Satu Prioritas Pembangunan Pemerintah Pusat

Saat ini proposal dari pelaku UMKM Bantul yang masuk ke Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bantul untuk menempati gerai Angkasa Pura itu hingga akhir pekan lalu sudah mencapai 67 pelaku UMKM, dan diprediksi terus bertambah.

“Tetapi yang masuk langsung ke provinsi ada, nanti dilimpahkan ke kabupaten, dari 100 lebih pelaku usaha itu akan kami seleksi mudah-mudahan bisa mencapai 100 pelaku, kami akan melakukan pendekatan dengan Angkasa Pura,” katanya.

Bayu

Yogyakarta Kota Intoleran, AJI Gelar Pelatihan Liputan HAM

Previous article

Disbud DIY Gelar Festival Sastra di Kulonprogo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul