Flash Info

Arti Film Terbaru Joker Bagi Joaquin Phoenix

0
film joker
Film Joker (Warner Bros Pic)

STARJOGJA.COM, Film – Film terbaru Joker yang mendapatkan sambutan positif dari para penonton Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival. Hal tersebut tidak lepas dari peran Joaquin Phoenix sebagai aktor utamanya.

Phoenix mengaku dirinya mengalami pergulatan besar ketika memainkan karakter Joker dalam film terbarunya itu. Akan tetapi, dia juga mengungkapkan bahwa perannya kali ini merupakan salah satu pengalaman terbaiknya sebagai aktor.

“Saya harus jujur, itu bukan keputusan mudah pada awalnya, saya tidak tahu apa-apa. Tapi ada sesuatu yang menarik dan terus berkembang dan itu menjadi lebih besar dari yang saya bayangkan. Ini adalah salah satu pengalaman terbesar dalam karier saya,” katanya seperti dikutip Variety, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga : Film Joker, Pemenang Utama Venice Film Festival ke-76

Rencana film Joker datang ketika Warner Bros sedang coba mengubah DC Universe dengan hasil yang mengecewakan dari beberapa film sebelumnya. Sutradara film Todd Phillips mengusulkan ke eksekutif perusahaan untuk mengembalikan cerita tentang asal usul Joker.

Phillips mengatakan bahwa dia langsung memikirkan Phoenix untuk karakter Joker ketika sedang menulis naskah. Akan tetapi, butuh waktu lebih untuk meyakinkan aktor tersebut karena Phoenix pada awalnya sangat tidak tertarik.

Namun demikian, proses terus bergulir dan keduanya pun terlibat dalam pembuatan Joker. Film ini berbeda dengan kebanyakan film komik lainnya dari Warner Bros, dengan posisi sebagai film pahlawan super pertama yang memiliki rating dewasa.

Pemutaran perdana di Venice Film Festival pada 31 Agustus lalu, memunculkan desas-desus bahwa Phoenix bisa masuk sebagai nominasi kuat pada ajang Oscar untuk kategori aktor terbaik. Sebelumnya, Heath Ledger yang memainkan peran Joker dalam film The Dark Night (2008) memenangi Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik.

Sementara itu, Phillips mengatakan bahwa film terbaru Joker besutannya bersama Joaquin Phoenix mungkin tidak akan menjadi bagian dari DC Universe yang lebih besar. Mengikuti diumumkannya aktor Robert Pattinson yang akan memainkan peran Batman terbaru pada 2021.

“Saya tidak melihatnya [film Joker] akan terhubung ke apa pun di masa depan. Ini adalah sebuah film [tunggal],” katanya.

Film Joker, Pemenang Utama Venice Film Festival ke-76

Previous article

BJ Habibie Meninggal Dunia, Indonesia Berduka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info