NewsNusantara

B.J. Habibie, Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata

0
TMP kalibata

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Presiden ke-3 RI B.J. Habibie merupakan presiden  RI pertama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Jenazah almarhum diberangkatkan menuju TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB dari kediamannya di Patra Kuningan, Kamis (12/9/2019).

Sesampainya di TMP Kalibata, rangkaian prosesi pemakaman dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

“Apel persada saya Presiden Republik Indonesia atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA : 5 Prestasi Membanggakan dari BJ Habibie

Pusara Habibie berada di slot 120-121 berdampingan dengan almarhumah istrinya Hasri Ainun Besari yang telah meninggal dunia pada 22 Mei 2010.

Sebagai informasi, Presiden pertama RI Soekarno dimakamkan di Kota Blitar, Jawa Timur. Kemudian Presiden ke-2 RI Soeharto dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ibu Negara Presiden ke-3 RI Hasri Ainun Besari dan Ibu Negara Presiden ke-6 RI Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata

Prosesi Pemakaman B.J. Habibie Berlangsung Khidmat

Previous article

Angka Kecelakaan di DIY Tinggi, Gojek Ikut Kampanye

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News