NewsNusantara

Ini Pesan Terakhir Habibie untuk Susi Pudjiastuti

0
Upacara Pelepasan Jenazah BJ Habibie
BJ Habibie Meninggal Dunia (Instagram @melaniesubono)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyampaikan rasa dukanya mengetahui wafatnya B.J. Habibie pada Rabu (11/9/2019) sore. Ia mengaku mendapat pesan terakhir Habibie.

“Saya pikir kita berduka dan satu kehilangan yang luar biasa untuk saya,” ungkapnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, Habibie adalah pelopor kebebasan dan kemerdekaan, terlebih lagi adalah sosok yang menegakkan kebebasan pers di Indonesia saat menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA : Menteri Susi Pudjiastuti: Do Nothing, Have Nothing

Susi juga menyebut ada beberapa pesan yang selalu dia ingat dari Habibie yakni selalu memberikan dukungan penuh padanya.

“Untuk saya sendiri, (saya) mengenal beliau. Beberapa kali ketemu sebelum saya jadi menteri dan selalu men-support. ‘Indonesia ini perlu commuter service, do it, continue.’ Terakhir ketemu di Batam akhir April saat menenggelamkan kapal terus saya cerita, beliau bilang ‘go stand still, be strong, continue your work’,” cerita Susi.

Susi melanjutkan, Habibie adalah sosok yang memiliki sifat optimistis dan tidak pernah memiliki pikiran negative, sehingga kematian Habibie menjadi suatu kehilangan bagi bangsa Indonesia.

“Saya pikir hal yang luar biasa, optimisme dan dukungan dan selalu positif beliau. Beliau tidak punya energi yang negatif, itu positif kalau ketemu. Negara ini kehilangan bapak penegak demokrasi dan kebebasan,” tutupnya.

SUMBER : Bisnis.com

Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Pakai GoPay

Previous article

N250 Gatotkaca Jadi Karya Emas BJ Habibie

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News