Kab Kulonprogo

Ini Rencana Jalur Tol Solo Jogja Bawen

0
Tol Jogja Solo
Ilustrasi Jalan Tol

STARJOGJA.COM, Kulonprogo – Pemerintah kini semakin mematangkan trase atau jalur tol Solo-Jogja-Bawen (Jawa Tengah) serta jalur tol Solo-Jogja-Kulonprogo-Cilacap yang akan melintasi wilayah DIY.

Pemda DIY sudah menerima surat permohonan izin penetapan lokasi (IPL). Saat ini, Pemda DIY sedang memproses pengajuan surat IPL tersebut agar izin sesuai dengan kesepakatan yang sebelumnya sudah disepakati.

Kepala DPUP-ESDM DIY Hananto Hadi Purnomo mengatakan surat pengajuan tersebut saat ini masih diproses untuk penerbitan IPL. Hanya saja, dia tidak mengetahui berapa lama yang dibutuhkan untuk memproses IPL tersebut.

Baca Juga : Pembangunan Jalur Kereta Bandara Kulonprogo Dimulai Oktober

“Yang paling utama, bagaimana kami mengawal kebijakan Gubernur DIY terkait rencana pembangunan tol tersebut,” kata Hananto kepada Harianjogja.com, Rabu (11/9/2019).

Berikut daftar lengkap jalur atau trase yang akan dibangun untuk ruas jalan tol Solo-Jogja-Bawen dan jalur Solo-Jogja-Kulonprogo-Cilacap yang melintasi wilayah DIY:

– Manisrenggo (Klaten), menuju selokan Mataram ke Exit Tol-Entry Tol di Maguwoharjo (Lottemart). Melewati Ring Road Utara di sisi Selatan.

– Menyambung elevated ke Gerbang Tol UPN menyambung ke Gerbang Tol di Monjali, kemudian ke Gerbang Tol Trihanggo (Westlake).

– Jalur tol Elevated di atas Selokan Mataram ke titik junction tol Seyegan menuju junction tol di Bligo. Junction Tol seyegan menyambung ke tol Kulonprogo.

– Jalur tol Kulonprogo, memiliki gerbang tol di Sentolo, Kota Wates Baru, dan sisi barat exit toll menuju Bandara YIA. Jalur ini menyambung menuju jalur tol Cilacap.

Sumber: DPUP ESDM DIY

Walhi DIY Bingung dengan Penataan Jalan Bantul

Previous article

Pintu Gerbang Tol Kulonprogo Akan Ada Tiga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *