NewsNusantara

Kapolda Jateng: Ledakan di Mako Brimob Srondol Bukan Sabotase

0
ledakan di markas brimob
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberi keterangan perihal ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak di Mako Brimob Srondo Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019). JIBI/Bisnis - Hafiyyan

STARJOGJA.COM, SEMRANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan ledakan yang terjadi di Mako Brimob Srondol bersumber dari gudang penyimpanan bahan peledak dan bom militer hasil temuan warga.

Dalam gudang tersebut, terdapat sekitar 30 bahan peledak dan paling banyak berjenis granat.

“Pada sekitar 07.00 WIB tadi ada ledakan-ledakan. Namun, ada satu ledakan besar,” kata Rycko melalui siaran persnya, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini lokasi kejadian sedang dilakukan pendinginan dan dipastikan aman dan kemudian dilanjutkan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti ledakan tersebut. Pihaknya tidak bisa menduga penyebabnya.

Namun, dari pantauan CCTV yang telah disaksikan, Rycko menjamin ledakan bukan terjadi karena sabotase.

Rycko memastikan  penyimpanan bahan peledak dan granat temuan warga tersebut telah sesuai SOP. Dia juga mengatakan bahwa lokasi penyimpanan bahan peledak temuan warga cukup jauh dengan gudang amunisi milik Brimob.

Saat ini, petugas kepolisian menyisir sekitar TKP untuk memastikan dampak ledakan yang ditimbulkan. Beberapa rumah warga yang terdampak dijamin akan langsung diperbaiki hari ini dari Polda Jateng.

Ada satu anggota dari Brimob yang menjadi korban akibat terkena dampak ledakan, seperti pecahan kaca dan material lainnya.

Seorang Brimob Terluka, Kapolda Jateng Cari Penyebab Ledakan di Markas Brimob

Previous article

Ini Cara Agar Selalu Fokus Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News