Flash InfoLifestyle

Modal Rp767 Miliar, Film Joker Diprediksi Balik Modal pada Debut Hari Pertama

0
film joker
Film Joker (Warner Bros Pic)

STARJOGJA.COM, MOVIE – Modal Rp767 Miliar, Film Joker Diprediksi Balik Modal pada Debut Hari Pertama. Film teranyar rumah produksi Warner Bros, Joker yang merupakan karakter individual antagonis musuh bebuyutan Batman, diperkirakan akan menjadi box office bahkan dari hari pertama penayangannya.

Dikutip dari Variety, Warner Bros percaya film yang hanya bermodalkan U$55 juta atau sekitar Rp767 miliar ini bisa balik modal di angka US$50 juta hingga US$55 juta di awal penayangannya di Amerika Serikat (AS) pada 4 Oktober mendatang.

Beberapa petinggi di dunia film bahkan memperkirakan angka yang lebih besar lagi, yakni total pendapatan US$76 juta hingga US$88 juta berdasarkan data yang dihimpun dari pelacakan awal.

BACA JUGA : Arti Film Terbaru Joker Bagi Joaquin Phoenix

Angka tersebut dinilai wajar karena film tersebut terkesan berbeda menampilkan karakter dan pesan dari seorang anti-hero yang tidak biasa.

Walau penonton Joker tidak bertambah pada pecan pertamanya, memulai di angka kurang dari US$50 juta pada hari pertama pastinya masih membuat film ini termasuk dalam deretan box office.

Menariknya, info terkini menyebut meskipun banyak adegan kekerasan dalam film ini nantinya, Joker yang terinpirasi dari karakter dalam DC Comics ini ‘diteken’ sebagai film yang dapat ditonton oleh segala umur.

BACA JUGA : Film Joker, Pemenang Utama Venice Film Festival ke-76

Joker termasuk salah satu film dengan budget terendah yang diproduksi Warners Bros mengingat rata-rata modal untuk menghadirkan karakter Batman ke layar lebar menghabiskan dana sekitar US$150 juta atau sekitar Rp2 triliun.

Disutradarai Todd Phillips dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix, film yang kini tengah tayang di Toronto International Film Festival tersebut akan rilis di bioskop Indonesia pada 2 Oktober mendatang.

Film Joker (2019) keluar sebagai pemenang utama pada Venice Film Festival ke-76 yang telah digelar sejak 26 Agustus hingga 7 September 2019 kemarin.

Film yang disutradarai oleh Todd Phillips dan diperankan oleh Joaquin Phoenix itu membawa pulang penghargaan Golden Lion pada malam puncak penutupan acara. Sementara film An Officer and a Spy besutan Roman Polanski membawa pulang penghargaan Silver Lion Grand Jury Prize.

Cafe KISAKU Bisnis Kopi Raline Shah

Previous article

Harta Ketua KPK Terpilih Rp18 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info