Flash InfoHealth

Ini Jumlah Aman Mengonsumsi Durian

0
buah yang dibatasi saat konsumsi di musim hujan
Raja Durian Sleman ( FOTO : Deni)

STARJOGJA.COM. HEALTHDurian jadi favorit banyak orang. Namun, sering muncul pertanyaaan soal jumlah aman mengkonsumsi durian. Cek hitungannya !

Lee Ching Li, ahli nutrisi dari International Medical University menyebutkan durian sebenarnya lebih banyak mengandung kalori dibanding vitamin  atau nutrisi lainnya.

Dengan total 147 kalori pada setiap 100 gramnya, raja buah ini juga adalah raja kalori menyalip jumlah kalori yang terkandung pada buah manggis, nangka, leci dan jambu biji.

Namun selain kaya akan karbohidrat dan lemak, durian juga kaya akan antioksidan, yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dapat menjadi bagian dari diet sehat.

BACA JUGA : Durian Mengandung Kolestrol hanya Mitos

Idealnya, ketika mengonsumsi durian bersama teman dan keluarga, Anda hanya disarankan untuk mengonsumsi dua hingga tiga biji durian. Dua biji durian memiliki kalori yang sama dengan satu buah pisang besar, sementara lima biji durian memiliki kalori yang sama dengan satu mangkok nasi.

Dikutip dari Star2, Jika Anda mengonsumsi durian sebelum atau sesudah makan, penting untuk memperhatikan asupan kalori yang Anda terima. Jangan sampai Anda berlebihan dalam mengonsumsinya karena hal ini bisa menyebabkan obesitas dan diabetes.

Pada dasarnya, orang yang ingin menurunkan berat badan, penderita diabetes dan kolesterol tinggi disebutkan untuk selalu berhati-hati mengonsumsi durian karena dapat memperparah kondisi kesehatan.

Maka dari itu, durian tidak bisa digolongkan sebagai buah yang sama dengan mangga, anggur, atau alpukat meski pada dasarnya durian adalah buah.

Banyak orang menghindari buah durian karena beberapa hal. Salah satunya karena durian mengandung kolestrol, ternyata hanya mitos. Ternyata buah durian justru mengandung banyak vitamin.

Spesialis nutrisi Rachel Olsen mengatakan durian sama sekali tidak memiliki kolesterol. Hal itu dikutipnya dari riset US National Library of Medicine.

Durian ternyata kaya dengan kandungan gizi karena di setiap daging buahnya terdapat protein, serat, karbohidrat, lemak baik, vitamin dan juga mineral.

Jadi, baik-baiklah mengonsumsi durian, perhatikan takaran agar aman buat kesehatan badan.

Menelisik Karir Livi Zheng ” Menembus Hollywood?”

Previous article

Ini Penyebab Harga Obat di Indonesia Mahal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info