Techno

Yusaku Maezawa Jual Perusahaanya Demi ke Bulan ?

0
Elon Musk
Yusaku Maezawa bersama Elon Musk. Yusaku adalah miliarder Jepang, pengusaha, dan kolektor seni. Dia mendirikan Start Today pada tahun 1998 dan meluncurkan situs ritel fashion online Zozotown. - Twitter

STARJOGJA.COM, News – Nama Yusaku Maezawa meroket tahun lalu setelah diumumkan akan menjadi penumpang komersial pertama SpaceX garapan Elon Musk untuk mengelilingi bulan.

Maezawa mengatakan akan mengajak sejumlah pekerja seni dalam perjalanannya ke bulan. Dalam proyek bertajuk #dearMoon itu, mereka yang ikut diharapkan terinspirasi dan akan menciptakan karya masing-masing sekembalinya di Bumi.

Tidak disebutkan dengan pasti kapan Maezawa akan berangkat dan bagaimana dia membayar ongkos perjalanan ini. Namun, Musk ingin roket tersebut siap untuk berangkat dalam perjalanan tanpa pilot ke Mars pada 2022 dan dengan kru pada 2024, seperti dilansir Reuters.

Baca Juga : Berikut tokoh-tokoh berpengaruh di dunia teknologi

Tapi, belum lama ini santer tersiar kabar bahwa Maezawa menjual bisnis yang telah mengantarnya menjadi salah satu orang terkaya di Jepang. Kenapa ?

Dilansir Bloomberg, pengusaha bergaya flamboyan ini menjual sebagian sahamnya di Zozo Inc. kepada Yahoo Japan Corp. dalam kesepakatan bernilai US$3,7 miliar atau sekitar Rp51,8 triliun (Rp14.000 per dolar AS).

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Maezawa juga mundur dari posisi CEO peritel fesyen online ternama di Jepang yang didirikannya pada 2004 tersebut.

Tanpa menerangkan secara spesifik, ia berkata keputusan meninggalkan perusahaannya itu diambil untuk menciptakan bisnis baru. Dia juga berdalih membutuhkan banyak waktu berlatih untuk misinya ke bulan dan mungkin akan memulai proyek ruang angkasa lain.

Jokowi Belum Tetapkan Pengganti Imam Nahrawi

Previous article

Seleksi 79 Produk UMKM yang Masuk YIA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno