Pendidikan

Dosen UMY Ikut dalam HIRAKU 3MTC di Jepang

0
HIRAKU 3MTC
Presentasi di Hiraku Jepang (Maria Ulfa)

STARJOGJA.COM, Japan – Dosen muda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dari program studi Master of Hospital Management dr. Maria Ulfa pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019 lalu menjadi salah satu finalis HIRAKU-3MTC 2019. HIRAKU (Home for Innovative Researchers and Academic Knowledge Users) 3 Minutes Thesis Competition (3MTC) ini menjadi kesempatan langka bagi dosen muda ini bersaing dengan 12 finalis lainnya dari berbagai universitas di Jepang.

HIRAKU 3MTC 2019 ini rutin diadakan setiap tahun oleh HIRAKU, yang akan memilih satu pemenang untuk diikut sertakan pada 3MTC di ajang international di Australia.

Baca Juga : Dosen UMY Ajukan Inovasi Perkuat Struktur Bangunan Dengan Waterglass

Pelaksanaan kompetisi HIRAKU ini setiap peserta diharuskan mempresentasikan studi penelitiannya dalam waktu 3 menit, dibantu oleh 1 slide dengan gambar, tanpa gambar animasi, pergerakan, tanpa musik atau suara. Tentu ini menjadi tantangan bagi dosen yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa PhD tahun ke-3 di Department Preventive Environment and Nutrition, Tokushima University, Tokushima-Japan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 250 orang dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai dari siswa SMA, para peneliti, masyarakat umum, serta dihadiri lebih dari 12 perusahaan besar Jepang.

Maria Ulfa saat ini sedang melakukan studi penelitian terkait pencegahan dan pengendalian infeksi bakteria yang resisten terhadap antibiotik dengan penggunaan sinar Ultraviolet (UV) light emitting diodes (LEDs).

Jadwal Tayang Film Joker di Indonesia Bulan Oktober

Previous article

Festival Gamelan UGM, Perpaduan Tradisi dan Inovasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan