Kab SlemanNews

Pemkab Kembali Dropping Air Bersih ke Prambanan

0
dropping air bersih

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemkab Sleman kembali dropping air bersih di Prambanan. Dropping ke enam ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman melalui BPBD Kabupaten Sleman , Jumat (20/9), di Dusun Jali, Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Kepala Pelaksana BPBD SlemanJoko Supriyanto, mengatakan sejak pertama kali pihaknya melakukan droping air bersih pada tanggal 10 September 2019 lalu , hingga saat ini sudah ada sebanyak 36 tangki yang didroping di wilayah tersebut.

“Selain dari BPBD, ada beberapa pihak swasta yang droping disini. Total semuanya sudah ada 60 tangki”, jelasnya.

BACA JUGA : Akhir Bulan ini Anggaran Bantuan Air Bersih Habis

Ia juga menyebutkan bahwa BPBD Sleman telah menyiapkan 300 tangki untuk mengatasi kesulitan air di Kecamatan Prambanan tersebut. Dikatakan pula bahwa jumlah tersebut dipastikan cukup hingga musim hujan tiba.

Sementara Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, yang juga ikut pada kegiatan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kebupaten Sleman akan memberikan bantuan berupa pompa air serta perangkat pendukung lainnya. Sehingga diharapkan tidak ada lagi droping air bersih ke wilayah tersebut untuk tahun-tahun berikutnya.

“Tapi ini juga tidak berarti jika tidak bijaksana dalam menggunakan air. Silahkan gunakan air untuk hal-hal yang perlu saja”, lanjut Sri Muslimatun.

Lebih lanjut ia menimbau masyarakat untuk membuat tandon air guna menampung air hujan nanti. Air hujan yang ditampung nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan saat datang musim kemarau seperti saat ini.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa bronjong sebanyak 20 buah. Bronjong tersebut rencananya akan digunakan sebagai penahan tanah longsor saat musim hujan nanti. Adapun pengerjaannya akan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar, dan ditargetkan selesai sebelum musim hujan datang

Penjualan Properti Ramai di Bulan November

Previous article

7 Orang Berebut Nyabup lewat PDIP Gunungkidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman