Flash InfoTechno

Facebook Tangguhkan Puluhan Ribu Aplikasi

0
data pengguna facebook

STARJOGJA.COM. TEKNOFacebook telah menangguhkan puluhan ribu aplikasi yang merupakan bagian dari investigasi yang sedang berjalan di perusahaan tersebut, yang dimulai pada Maret 2018, sebagai tanggapan terhadap kasus Cambridge Analytica.

Aplikasi facebook yang ditangguhkan tersebut, dikaitkan dengan sekitar 400 pengembang. Facebook menambahkan, penangguhan aplikasi itu tidak selalu menjadi indikasi bahwa aplikasi tersebut menjadi ancaman bagi pengguna.

Awal tahun ini, Facebook setuju untuk membayar denda 5 miliar dolar AS (sekitar Rp70,5 triliun) kepada Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) untuk menyelesaikan penyelidikan pemerintah soal privasi.

BACA JUGA : Pengguna Facebook dan Instagram Di Indonesia Terbanyak Keempat Dunia

Penyelidikan itu dipicu tahun lalu oleh tuduhan bahwa Facebook melanggar keputusan persetujuan tahun 2012 dan secara tidak tepat membagikan informasi milik 87 juta pengguna kepada perusahaan konsultan politik Inggris Cambridge Analytica.

Sejak saat itu Facebook telah setuju untuk meningkatkan perlindungan data pengguna, dan telah membatasi jumlah informasi yang dapat diminta pengembang pihak ketiga dari pengguna media sosial tersebut.

“… Kami membuat kemajuan. Kami tidak akan menangkap semuanya, dan beberapa yang kami tangkap akan dengan bantuan dari orang lain di luar Facebook,” kata Facebook di laman blogspot, dikutip dari Reuters.

Pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia terbanyak keempat di dunia. Ini merupakan data yang dikumpulkan oleh CupoNation dari Statista per 25 Juni 2019. Disebutkan, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Sementara itu, untuk jumlah pengguna Instagram, Indonesia berhasil mengalahkan Rusia, Turki, Jepang, dan Inggris.

Total pengguna Facebook Tanah Air pada awal 2019 mencapai 120 juta atau 44,94% dari total populasi. Berdasarkan data NapoleonCat yang dikumpulkan oleh CupoNation, pengguna Facebook di Indonesia didominasi oleh laki-laki, yakni 11% lebih banyak dari perempuan.

Kualitas Tidur Pengaruhi Kesehatan

Previous article

Penggemar Alien Mulai Berdatangan untuk ‘Storm Area 51’

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info