Music

WHY? Single Terbaru Rendy Pandugo

0
Single terbaru Rendy Pandugo
Single terbaru Rendy Pandugo

STARJOGJA.COM, Info – Setelah merilis debut album pertamanya di tahun 2017 “The Journey” yang menghasilkan beberapa single seperti “I Don’t Care”, “Silver Rain”, “By My Side” dan “7 Days”, serta selama setahun lebih berkolaborasi bersama Afgan dan Isyana Sarasvati melalui AIR PROJECT, kali ini Rendy Pandugo hadir kembali dengan single terbaru berjudul WHY?. Single terbaru Rendy Pandugo kali ini menggaet Rapper Matter Mos, untuk mengisi di bagian Rap di single ini.

WHY? merupakan lagu pertama yang digarap Rendy setelah album The Journey. “Idenya gue ambil dari kekacauan yang terjadi di dunia ini, mulai dari perang, pembunuhan massal, pengeboman, rusaknya lingkungan karena ulah dan kepentingan manusia tanpa memikirkan individu lainnya.”

Idenya lumayan berat, namun Rendy tidak menulis secara gamblang, tapi hanya tersirat, bisa terlihat dari lirik yang cukup universal, “Why should we say goodbye, why can’t we just stay together, we can keep the love forever!” bisa relate ke percintaan dan kekacauan di dunia ini.”

Baca Juga : Baim Feat Rendy Hasilkan Halusinasi

Kenapa judulnya WHY? “Why salah satu kata yang sakral dan sering kita pakai untuk menjawab pertanyaan yang kadang kita ga perlu tahu jawabannya, Why? Supaya lebih waras aja. Jadi terkadang ngga usah dipertanyakan.”

Single terbaru Rendy Pandugo ini tidak dikerjakan sendiri oleh Rendy, namun dibantu oleh Mikha Angelo di kursi produser. Ini kali pertamanya Rendy bekerjasama dengan Mikha yang dari awal zaman soundcloud 6thn lalu, Rendy sangat ingin bekerjasama dengan Mikha. “Seru sih yang pasti. Mikha genius. Idenya bagus. Apa yang ngga kepikiran sama gue, bisa kepikir oleh Mikha.” Selain Mikha, ada juga Enriko Octaviano yang mengisi di bagian drum.

Pertemuan Rendy dengan Matter Mos pun terjadi secara tak sengaja di bandara Bali. “Waktu itu gue berpikir, lagu ini harus ada yang ngisi bagian rap biar lebih bernyawa, lalu waktu itu gue ngga sengaja ketemu Fadil di Bandara Bali dan dia sangat terbuka untuk kolaborasi.”

Fadil merasa senang atas kolaborasi di single ini. “Rasanya kolaborasi di single WHY? terasa sangat natural dan organic. Karena gue berhasil ketemu Rendy di waktu dan energi yang tepat, di mana gue bisa ngerti apa yang dia buat dan dia ngerti apa yang gue omongin. It’s a good kind collaboration good kind of energy ini sangat gue tunggu sewaktu berkolaborasi dengan orang.”

“It feel good it feel amazing.”

Bagian rap Fadil kerjain selama 2 hari dari rangkuman semua isi lagunya dengan kesimpulan yang jadi jembatan di bagian akhir single ini. “Gue berharap orang bisa ngerti alasan Rendy bikin lagu yang sangat relate buat semua orang dan bahkan dalam ruang lingkup yang luas.”

Musik video WHY? diambil di Yogyakarta selama 2 hari dengan pemilihan 3 lokasi yang berbeda: Hutan Wanagama, TPA Tiungan Gunung Kapur, dan Bangker Kali Adam Cangkringan. Video klip WHY? di sutradarai oleh Raditya Bramantya atau lebih dikenal Bramsky, mengusung pertikaian terkait masalah dalam kehidupan sehari–hari, antar lingkungan, antar pekerjaan, antar pasangan, antar orang tua dan antar kelompok. Dalam musik video ini, pengambilan gambar dilakukan dalam konsep teatrikal dengan kolaborasi bersama MILA ROSINTA ART DANCE yang merupakan penari dan menjadi poin penting dalam musk video WHY?. Hasil video ini pun akan dirilis di Youtube pada tanggal 20 September 2019 pukul 16.00.

WHY? juga bisa dinikmati di berbagai platform musik digital seperti, iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, dan banyak lagi, serta rilis di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, Philipines, Vietnam, Thailand, dan Hong Kong secara serentak pada hari Jumat tanggal 20 September 2019.

Harga Jual Eceran Rokok Naik, PHK Mengancam

Previous article

10 Orang Ditangkap Dalam Kasus Klitih Jl Parangtritis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music