Kota JogjaNews

Jogja Tuan Rumah Canon PhotoMarathon Indonesia 2019

0
Canon PhotoMarathon Indonesia 2019

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja Jadi Tuan Rumah Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. Tahun 2019 ini, kompetisi fotografi terbesar di Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019, akan digelar di 2 kota di Indonesia, yaitu di Jakarta dan di Jogja yang akan berlangsung di Sleman City Hall pada tanggal 3 November 2019.

Merry Harun – Canon Division Director PT. Datascrip menjelaskan Pesta fotografi yang telah masuk tahun ke-11 ini akan memperebutkan hadiah senilai total ratusan juta rupiah, perjalanan foto klinik ke daerah eksotis di Indonesia, serta hadiah utama berupa perjalanan foto klinik ke luar negeri.

” Juara utama dari masing-masing negara akan mendapatkan hadiah perjalanan foto klinik ke luar negeri, sekaligus berkompetisi dengan juara utama dari negara lain dalam Canon PhotoMarathon Asia Championship,” jelasnya kepada Starjogja.com.

Ia menjelaskan Selain Kategori Umum, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 akan membuka Kategori Pelajar untuk peserta dari siswa SD/sederajat hingga SMA/sederajat. Selain untuk menambah pengalaman, mereka juga berkesempatan memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan berkompetisi dengan kalangan sebayanya.

“ Adanya kategori pelajar bisa menjadi sarana pengembangan bakat dan potensi generasi muda di bidang fotografi. Peserta juga bisa menambah ilmu dan wawasan fotografi di sesi ProTalk yang akan menghadirkan tiga pembicara fotografer profesional di tiap kotanya dengan genre yang berbeda,” lanjutnya.

Pada saat lomba, peserta diberikan kebebasan untuk menggunakan perangkat kamera, baik kamera saku digital, DSLR atau mirrorless, dari berbagai merek. Peserta akan ditantang untuk mendapatkan gambar terbaik dengan tema yang diumumkan pada saat itu juga, serta dengan waktu hunting yang terbatas.

” Pemenang Canon PhotoMarathon Indonesia akan diumumkan pada hari itu juga. Sambil menunggu dewan juri menilai karya foto terbaik, peserta berkesempatan mendapatkan ilmu fotografi dari sesi Pro-talk yang akan menghadirkan 3 orang fotografer profesional kenamaan dari genre pemotretan berbeda di tiap kota penyelenggaraan,” terangnya.

Di Jakarta akan hadir Ashari Yudha, Misbachul Munir dan Yuyung Abdi, sedangkan di Yogyakarta akan hadir Adhitiya Wibhawa, Ardianto dan Azcha Tobing yang akan berbagi pengalaman dan ilmu fotografi. Tak ketinggalan berbagai games dan hiburan mewarnai acara yang akan digelar dari pagi hingga sore hari ini.

Gameloft Perkenalkan Industri Game ke Anak Muda

Previous article

Pasar Malam Sekaten Digelarnya 2 Tahun Sekali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja