Kota JogjaNews

Batik Music Festival Siap Manjakan Ribuan Penonton

0
batik music festival

STARJOGJA.COM, JOGJA – Batik Music Festival (BMF) Siap Manjakan Ribuan Penonton. Event ini menandai peringatan penetapan batik oleh UNESCO sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

BMF merupakan gelaran dari Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. Festival bertaraf internasional ini akan diselenggarakan Sabtu (5/10) di Komplek Candi Prambanan.

CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi memaparkan, dalam event ini masyarakat bisa menyaksikan bagaimana megahnya dari sebuah proses kolaborasi dari tiga mahakarya, yaitu batik, Candi Prambanan dan musik yang disuguhkan dalam satu waktu.

“Festival ini merupakan sebuah bentuk apresiasi nyata akan warisan nenek moyang masih terjaga sampai sekarang. Cara kolaborasi dari tiga mahakarya ini (Batik, Candi Prambanan & Musik) akan menjadi cara yang sangat tepat untuk mempromosikan batik secara lebih luas lagi melalui sebuah gelaran musik. Dan Alhamdulillah Batik Music Festival sudah siap kami selenggarakan besok,” ungkap Anas.

Tak main-main, untuk membuat batik menjadi lebih “mendunia”, pihaknya pun siap menyuguhkan penampiilan terbaik dari para musisi dunia dan Indonesia. Sebut saja seperti David Foster, Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior siap pihaknya boyong besok untuk berkolaborasi bersama dalam satu panggung. Belum lagi nama-nama seperti Yovie Widianto, Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto akan melakukan hal yang sama.

“ Seluruh pihak yang terlibat besok di dalam festival ini wajib menggunakan batik. Mulai dari artis, panitia dan penonton wajib menggunakan batik, karena ini adalah momen sangat besar untuk merayakan batik. Dan untuk artis-artisnya sendiri, baik yang internasional maupun nasional, mereka akan mengenakan batik yang dibuat oleh para pengrajin batik dari Yogyakarta,” papar Anas.

Sementara itu, BRI sebagai salah satu pendukung acara menyiapkan sejumlah penawaran khusus bagi penonton.

“Dukungan BRI terhadap event ini merupakan upaya untuk melestarikan batik sebagai intangible heritage sekaligus memanjakan para nasabah setia dan para penikmat musik di tanah air. Selain itu kami pun menargetkan para millenials dan generasi Z agar tertarik untuk menonton,” ungkap Executive Vice President Bank BRI Yogyakarta, Dedi Juhaeni.

Bank BRI telah memberikan berbagai penawaran promo menarik bagi nasabah Bank BRI serta para penikmat musik di tanah air yang ingin mendapatkan tiket. Tiket gratis bahkan bisa diperoleh dengan redeem BRI Poin dari tabungan maupun BRI Point kartu kredit. Tak hanya itu, tiket gratis bisa didapatkan hanya dengan Top Up Tabungan BRI BritAma. Selain itu, nasabah Bank BRI juga bisa melakukan pembelian tiket masuk menggunakan BRIZZI untuk mendapatkan diskon 30%. Nasabah BRI Prioritas SLP Wilayah Yogyakarta, Surakarta, dan Semarang, juga berhak memperoleh Tiket Super VVIP ataupun Diamond, dan masih banyak penawaran menarik yang akan diberikan di Booth Bank BRI pada saat event.

Sementara itu, Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan, tiketapasaja.com kali ini didaulat menjadi official ticket partner untuk gelaran Batik Music Festival. Sampai saat ini pihaknya telah berhasil menjual ribuan tiket secara online kepada masyarakat yang ingin menjadi bagian dalam  festival  tersebut.

“Banyak sekali masyarakat yang sudah membeli tiket untuk penyelenggaraan Batik Music Festival besok. Namun jangan khawatir untuk para calon penonton yang belum memesan tiket secara online, karena kami masih melakukan penjualan tiket on  the spot saat hari H mulai pukul 10.00 WIB ,” pungkas Dedi

Pihak Berwenang Minta Akses ke Pesan Terenkripsi Facebook

Previous article

Waria di Yogya Banyak yang Belum Memiliki KTP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja