NewsNusantara

Santunan Anak Yatim, Warnai HUT TNI di Borobudur

0

STARJOGJA.COM, MAGELANG – Warnai HUT TNI, 150 anak yatim mendapat santunan.  Santunan diberikan dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Desa Ngargogondo Borobudur, Sabtu (05/10). Upacara dipimpin oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Dalam peringatan HUT TNI ini dihadiri oleh Forpimdan Kabupaten dan Kota Magelang, GM TWC Borobudur, seluruh camat dan kapolsek se Kabupaten / Kota Magelang dan tamu undangan. Bertindak sebagai Komadan Upacara Kapten Arm Sutikno yang sehari – harinya menjabat sebagai Komandan Koramil Borobudur.

Upacara yang digelar di Lapangan Desa Ngargogondo tersebut merupakan inisiasi dari warga Borobudur yang dimotori oleh GM. Taman Wisata Candi Borobudur, Camat dan Kapolsek Borobudur. Dalam pelaksanaannya masyarakat juga akan dilibatkan dalam pasukan upacara.

Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi bahkan akan mengerahkan seluruh perangkat desa, ormas dan pelajar untuk ikut dalam upacara tersebut. Disamping itu juga akan ditampilkan berbagai kesenian untuk menghibur masyarakat.

” Ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap TNI” ungkap Camat Borobudur.

Perayaan HUT TNI ke 74 ini merupakan kali pertama upacara digelar di wilayah Borobudur. Camat Borobudur berharap, dengan digelarnya upacara di wilayah Borobudur selain bisa memberikan hiburan pada masyarakat, juga bisa untuk memupuk persatuan dan kesatuan antara aparat TNI, aparat pemerintahan dan masyarakat. Persatuan dan kesatuan menjadi penting untuk menjaga kondusifitas wilayah, karena saat ini situasi dan kondisi bisa bergejolak secara tiba – tiba.

“Selain sebagai penghargaan kepada TNI, peringatan HUT TNI ini juga sebagai wujud manunggalnya antara TNI dengan Rakyat” ungkap Nanda Cahyadi.

Selesai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro dilanjutkan dengan penampilan seni soreng, marching band pelajar dan berbagai seni budaya dari wilayah Borobudur.

Selain itu, Koramil 19 Borobudur bersama unsur Muspika dan pemerintah desa se Kecamatan Borobudur juga akan memberikan santunan kepada 200 anak yatim dari seluruh desa di Kecamatan Borobudur.

Sejak pagi, 200 anak yatim sudah berkumpul di Balkondes Ngadiharjo yang bersebelahan dengan lapangan tempat digelarnya upacara HUT TNI. Seusai upacara, Forpimda Kabupaten dan Kota Magelang bergantian menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Disney Kembali Garap Live Action dari Inspector Gadget

Previous article

Filosofi Wayang Kapi Dalam HUT Kota Jogja 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News