Flash Info

Film Joaquin Phoenix ini Cetak Rekor

0
film joker
Film Joker (Warner Bros Pic)

STARJOGJA.COM, Film – Film thriller besutan Warner Bros, “Joker” melaju menuju rekor baru di box office domestik. Terlepas dari meningkatnya kontroversi dan masalah keamanan, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini mencetak US $93,5 juta selama akhir pekan, menempatkannya sebagai peluncuran Oktober terbesar sepanjang masa.

Penjualan tiket itu dengan mudah melampaui patokan yang sebelumnya ditetapkan tahun lalu oleh film superhero Sony “Venom” dengan US $80 juta.

Disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix, “Joker” telah menjadi subyek penelitian dalam beberapa minggu menjelang rilisnya atas kekhawatiran bahwa kisah ini bisa menginspirasi orang melakukan kekerasan. Namun, kecemasan itu tidak menghalangi penonton bioskop untuk menyaksikan film ini secara massal.

Baca Juga : Joker Raih US$39 Juta pada Hari Pertama Penayangan

Selain itu, “Joker” telah memicu gelombang berita utama tentang kekhawatiran bahwa penggambaran seorang pembunuh yang sakit jiwa dapat memicu kekerasan, mendorong bioskop di seluruh negeri untuk mengambil tindakan pencegahan keamanan tambahan.

Polisi New York dan Los Angeles meningkatkan kehadiran mereka di sekitar multipleks, dan pemilik pameran melarang kostum dan masker di beberapa tempat.

Industri film Amerika diketahui disinyalir memberi inspirasi pada beberapa dari gerakan kekerasan, diantaranya penembakan massal 2012 di Aurora, Colorado. Saat itu, penembakan yang terjadi saat pemutaran tengah malam “The Dark Knight Rises” menewaskan 12 orang dan 70 terluka. Anggota keluarga yang terkena dampak penembakan Aurora menentang film “Joker.”

“Joker,” yang dibintangi bersama Robert De Niro, Zazie Beetz dan Frances Conroy, mengambil pendekatan yang tidak konvensional pada genre superhero. Film ini berkisah mengenai Arthur Fleck (Phoenix), seorang komedian yang bercita-cita tinggi, tetapi mengidap kelainan mental

Village Roadshow dan Bron Studios bersama-sama memproduksi dan membiayai bersama film tersebut, yang dilaporkan menelan biaya US $55 juta sebelum memperhitungkan biaya pemasaran dan distribusi global.

Dalam kemenangan mengejutkan, “Joker” membawa pulang hadiah utama di Venice Film Festival tahun ini, dengan kritikus memuji penampilan Phoenix. Penonton memberi nilai B+ pada CinemaScore akhir pekan ini. Pertunjukan Imax menyumbang US $7,5 juta di 392 venue.

Sebagai satu-satunya rilis nasional, “Joker” menerima sebagian besar pendapatan box office, menghasilkan lebih dari gabungan dari pendapatan film dalam 10 besar. Juara box office akhir pekan lalu, Universal “Abominable,” meluncur ke tempat kedua, mengumpulkan US $12 juta dengan pendapatan domestik US $37,8 juta.

Di tempat ketiga, Focus Features “Downton Abbey” menghasilkan tambahan US $8 juta, meningkatkan penjualan tiket Amerika Utara menjadi US $73 juta.

“Hustlers” STX mendarat di posisi keempat dengan US $6,3 juta. Setelah empat minggu di bioskop, film yang dipimpin Jennifer Lopez dan Constance Wu itu telah menghasilkan US $91,3 juta di dalam negeri.

Sedimentasi Pelabuhan Tanjung Adikarto Parah

Previous article

Mantan Dirut PT PLN Dituntut 5 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info