Techno

Instagram Dark Mode Kini Sudah Bisa

0
Instagram Dark Mode

STARJOGJA.COM, Info – Instagram akhirnya meluncurkan fitur mode gelap atau dark mode baik untuk pengguna Android maupun iPhone. Fitur Instagram Dark Mode sebelumnya lebih dulu ada di media sosial lain seperti Youtube dan Twitter.

Mengutip cuitan Head of Instagram Adam Mosseri lewat akunnya @mosseri, fitur tersebut dapat dinikmati oleh ponsel yang telah mengadopsi sistem operasi Android OS 10 dan iOs 13. Pengguna dapat mengaktifkan Instagram Dark Mode pada pengaturan ponselnya dan otomatis tampilan Instagram akan ikut gelap.

Ini berbeda dengan dark mode pada Twitter dan Youtube yang harus diaktifkan lewat menu pengaturan aplikasi, sehingga hanya media sosial berkaitan yang mengadopsi mode gelap sementara tampilan ponsel tetap normal.

Baca Juga :¬†Instagram Hapus Fitur ‘Mengikuti’

Adapun saat ini memang belum semua pengguna ponsel dapat menikmati mode gelap di Instagram, baru terbatas pada ponsel yang telah melakukan pembaruan terkini. Ke depannya, Instagram bisa jadi menyediakan fitur tersebut untuk pengguna sistem operasi lama.

Fitur dark mode memang banyak disukai oleh para pengguna ponsel, salah satunya karena bisa menghemat daya ponsel. Dengan mode gelap, tingkat kecerahan layar otomatis berkurang sehingga panel layar tak menghabiskan banyak daya untuk menerangi bagian cerah.

Tak hanya itu, mode gelap juga dinilai lebih ramah bagi mata karena tingkat kecerahannya yang rendah membuat mata tidak cepat lelah. Tonton videonya di atas ini.

Iqbaal Ramadhan Kampanye Kejiwaan dengan Cara Unik

Previous article

Malware Komputer yang Paling Cepat Menyebar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno