News

Kabinet Periode 2019-2024 Jokowi : Selesai Disusun

0
utang indonesia
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin (kiri) sebelum memimpin rapat pleno Komite Nasional Keuangan Syariah di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2). Presiden meminta masyarakat Indonesia dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang dapat memenuhi kebutuhan industri dan perdagangan syariah dalam dan luar negeri, serta penguatan badan wakaf mikro seperti di lingkungan pesantren. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama/18

STARJOGJA.COM, Info – Meski mengaku formasi kabinet periode 2019-2024 sudah selesai disusun, Presiden Joko Widodo menyatakan komposisi kabinet periode 2019-2024 tersebut masih memiliki kemungkinan untuk dirombak.

Jokowi mengatakan komposisi kabinet pada periode kepemimpinan keduanya ini sudah selesai dibahas. Dia pun memastikan ada keterwakilan Provinsi Papua pada formasinya.

“Sudah [kabinet sudah selesai disusun]. Nanti [akan diumumkan]. Mungkin bisa hari yang sama [saat pelantikan], mungkin sehari setelah pelantikan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga : Ahmad Syafii Maarif Temui Jokowi Soal Kabinet

Kendati demikian, Jokowi menegaskan perubahan akan selalu bisa terjadi di menit-menit terakhir dengan mempertimbangkan kondisi politik terkini. Apalagi Jokowi juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (10/10/2019).

“Mungkin ada beberapa pertimbangan, masih bisa [berubah],” tambah Jokowi.

Sebelumnya Jokowi menyebut pertemuannya dengan SBY membahas arah koalisi ke depan.

Pertemuan Jokowi dan SBY berlangsung sekitar satu jam di Istana Merdeka, Kamis (10/10/2019). Menurut Jokowi pertemuannya dengan SBY sudah direncanakan sejak lama tetapi baru bisa diimplementasikan saat itu.

Ketika disinggung mengenai rencana merapatnya Partai Demokrat sebagai koalisi pemerintahan, Jokowi mengakui pembahasan belum sampai ke arah yang pasti.

“Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu [koalisi] tapi belum sampai sebuah keputusan,” tekan Jokowi.

Muslim United 2019 Ramaikan Masjid Gedhe Kauman

Previous article

Ada Warga Papua di Kabinet Jokowi 2019-2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News