NewsNusantara

BPJS Kesehatan Gandeng Halodoc Kembangkan Layanan Kesehatan Digital

0
kesehatan digital

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Halodoc, aplikasi teknologi kesehatan terintegrasi berbasis online paling inovatif asal Indonesia menggandeng BPJS Kesehatan untuk mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital. Melalui kerjasama strategis ini, kedua belah pihak akan bersama-sama menggabungkan keahliannya guna memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, Kehadiran teknologi memberi peluang besar untuk mempercepat serta memperluas akses dan layanan bagi masyarakat, tak terkecuali di sektor kesehatan. 

” Saya sangat mendukung sinergi yang dilakukan oleh Halodoc, sebagai perusahaan teknologi rintisan lokal terdepan dalam di sektor kesehatan, bersama dengan BPJS Kesehatan ini.” katanya.

BACA JUGA : Pekerja Harus Didaftarkan Jadi Peserta BPJS Kesehatan

CEO Halodoc – Jonathan Sudharta mengatakan, Kerjasama bersama BPJS Kesehatan ini membuka kesempatan untuk memperluas akses dan layanan kesehatan yang tak hanya terpusat di kota-kota besar melainkan menjangkau masyarakat di daerah terpencil, terlebih mengingat BPJS Kesehatan memiliki basis pengguna terbesar di Indonesia.”

Sementara itu, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan – Dr. Ir. Wahyuddin Bagenda, MM, mengatakan, Pemanfaatan teknologi dalam layanan BPJS Kesehatan adalah upaya mengoptimalkan kualitas layananny. Salah satunya adalah Mobile JKN yang merupakan transformasi digital dari layanan administrasi kepesertaan yang selama ini dilakukan di kantor cabang.

” Melalui penggabungan keahlian dari Halodoc di bidang teknologi, kami berharap dapat melengkapi pengalaman pengguna akan fasilitas kesehatan dengan lebih inklusif, efisien, dan efektif, ” jelasnya. 

Pada tahap awal kerjasama ini, peserta JKN-KIS akan mendapatkan akses dan layanan kesehatan secara digital Halodoc, seperti konten promosi kesehatan, yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. Melalui kerjasama ini juga diharapkan turut mampu mengentaskan disparitas antara jumlah penduduk dengan fasilitas dan layanan kesehatan di Indonesia. 

Ini Kiat Hindari Transaksi dari Fintech Ilegal

Previous article

Muslim United 2019 Ramaikan Masjid Gedhe Kauman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News