Flash Info

Muslim United 2019 Ramaikan Masjid Gedhe Kauman

0
PCNU Kota Jogja
Muslim United 2019 (starjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Muslim United 2019 hadir dengan serangkaian kegiatan dan kajian agama pada 11 – 13 Oktober 2019 di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Diinisiasi oleh Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) ini mengangkat tema “Sedulur Saklawase” dengan menghadirkan sejumlah ustadz dan dai.

Sempat terhambat Perizinan, Muslim United 2019 tetap berjalan meski sempat mengalami halangan berupa penolakan izin yang dilayangkan oleh pihak Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, namun Muslim United 2019 tetap berjalan.

“Saya yakin ini adalah murni syiar agama dan tidak berbenturan dengan kepentingan apapun, jadi tidak ada alasan untuk menghalanginya. Apalagi tempatnya di masjid dan ini memang pengajian. Perihal tuduhan yang macam-macam, kita ingin membuktikan kalau (tuduhan itu) tidak benar, jadi kajian, walau rame orang, tapi tertib, bersih, tidak ada provokator, tidak ada intimidasi, tidak ada ujaran kebencian.” jelas Nanang Syaifurozi  Ketua Panitia Muslim United 2019 kepada Starjogja.com.

Baca Juga : Muslim Go: Aplikasi Panduan Ibadah Generasi Milenial

Nanang pun menegaskan Muslim United 2019 murni hanya untuk mempersatukan kembali umat muslim di Indonesia melalui kajian-kajian agama yang mengangkat tema tentang “Persatuan”. Ditambah lagi, kegiatan ini diadakan di Masjid Gedhe Kauman dimana merupakan simbol Kerajaan Mataram di Yogyakarta yang memiliki nilai sejarah kalau di masa itu umat Islam juga bisa bersatu. Sehingga Yogyakarta memiliki kontribusi cukup besar terhadap persatuan umat Muslim.

“Tetap datang, nggak usah takut, kita niatkan karena Allah, dengan niat baik, dengan adab yang baik. Bismillah! Insya Allah akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” imbuh Nanang.

Muslim United diselenggarakan untuk mempersatukan kembali umat Muslim agar dapat saling berdamai dan menjauhkan diri dari perpecahan. Sebab, apabila umat Islam yang mendominasi sebanyak 87% di Indonesia ini dapat bersatu, tentunya dapat menjadi potensi luar biasa yang dapat mengurangi angka disintegrasi secara drastis. Beberapa ustadz dan dai seperti Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Luthfi Basori, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Salim A. Fillah, hingga Ustadz Felix Siauw.

Selain dihadiri oleh lebih banyak ustadz hingga sekitar 40 ustadz yang akan mengisi kajian dari Subuh sampai malam.

Muslim United tahun ini pun turut melibatkan hingga 1000 panitia dan volunteer yang didatangkan dari berbagai komunitas Muslim di Indonesia. Muslim United selama 3 hari berturut-turut meliputi Tabligh Akbar, Muslim Expo, Bazaar, Social Activity, Muslim Community Gathering, Food Festival, hingga beberapa Performance yang akan ditampilkan oleh KHAT dan Khoiru Ummah.

Kegiatan pun akan dimeriahkan dengan berbagai doorprize hingga Grand Prize Umroh gratis. Nanang menghimbau agar para pengunjung datang dengan niat karena Allah.

“Pokoknya niatkan ikhlas karena Allah, karena sesungguhnya Allah mempersatukan kita. Islam itu mempersatukan umat secara aqidah. Allah memperintahkan kita untuk bersatu, jadi datanglah dengan niat karena Allah. Allah yang memperintahkan kita untuk bersilaturahmi dengan sesama umat muslim.”

BPJS Kesehatan Gandeng Halodoc Kembangkan Layanan Kesehatan Digital

Previous article

Kabinet Periode 2019-2024 Jokowi : Selesai Disusun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info