Flash Info

Pendekatan Komunitas Tingkatkan Kesadaran Inventasi

0
Pendekatan komunitas
bisnis-community bisnis.com

STARJOGJA.COM, Info – Pendekatan komunitas dinilai bakal meningkatkan kesadaran millenial untuk berinvestasi. Perencana keuangan Agustina Fitria mengatakan bahwa dengan banyaknya pilihan provider investasi di pasaran seringkali membuat masyarakat terutama kalangan milenial kebingungan.

Untuk itu, menurutnya, edukasi bersama-sama lewat pendekatan komunitas akan sangat menciptakan lingkungan yang mendukung investasi.

Melalui komunitas baik offline dan online akan menciptakan komunikasi yang interaktif sehingga kelompok orang yang awalnya lebih suka belanja dapat terpengaruh oleh kelompok yang sudah memiliki pengetahuan investasi lebih tinggi.

Baca Juga : Komunitas Jogja Garuk Sampah, Edukasi Peduli Sampah

“Harus sejalan dengan komunitas. Kalau kita berada di komunitas yang senang investasi maka akan lebih mudah. Dibanding teman-teman yang suka spending,” tuturnya, dalam acara Bisnis Community Meet Up di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Sejatinya, investasi juga merupakan aktivitas belanja tetapi manfaat baru dapat dirasakan setelah jangka panjang. Untuk itu, kesadaran milenial dalam berinvestasi harus terus didorong.

Bisnis Community Meet Up yang diselenggarakan oleh Bisnis.com ini merupakan ajang perdana yang melibatkan BisnisCommunity.

Saat ini anggota Grup BisnisCommunity ini berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pegawai swasta, mahasiswa, entrepreneur, hingga ibu rumah tangga dengan rentang usia 19-42 tahun dari berbagai daerah.

Nantinya akan ada empat tema besar yang bakal digali oleh BisnisCommunity mulai dari investasi, lifestyle, blogger, dan vlogger.

Angka Literasi Keuangan Masih Rendah

Previous article

Melahirkan di Usia Lebih dari 40 Tahun Berisiko Tinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info