Music

Hanya Mimpi Karya Terbaru dari Fatin, ini Liriknya

0
Hanya Mimpi
Hanya Mimpi (Sony Music)

STARJOGJA.COM, Info – Satu tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 September 2018 Fatin menyapa kita dengan ‘Jingga’, karya pertama dimana ia terlibat penuh dalam penggarapannya. Maka lahirlah single terbaru Fatin ini dengan judul ‘Hanya Mimpi’ yang ditulisnya bersama Mikha Angelo sang sahabat lama yang sama – sama memulai karir bermusik dari kompetisi bakat X Factor Indonesia 2013.

Bukan kali pertama Fatin dan Mikha berkolaborasi, sebelumnya pada tahun 2014 Fatin dan The Overtunes (grup yang beranggotakan Mikha dan dua orang saudaranya, Mada dan Reuben) merilis sebuah lagu berjudul ‘Kaulah Kamuku’ yang ada di album perdana Fatin yang berjudul ‘For You’. Tapi kali ini mereka bukanlah rekan duet semata tapi bekerjasama sebagai singer/ song writer dan writer/ producer.

Baca Juga : Sang Puteri, Mimpi, dan Besarnya Hati

Fatin menggambarkan proses kreatif yang dilakukan bersama Mikha sebagai sesuatu yang sangat menarik dan merupakan rencana lama yang akhirnya terwujud.

“Dari beberapa kali workshop di studio proses penyatuan ide aku dan Mikha berjalan lancar dan berada pada frekuensi yang sama. Kita sama – sama perhatian pada details dan kita berusaha keras menemukan kata yang tepat untuk menyampaikan hal yang ingin kita gambarkan pada lagu ini,”  begitu Fatin bercerita.

Bagi Mikha sendiri, ini bukan penggalaman pertama untuk menggarap karya musik untuk musisi lain. Sebelumnya, Mikha telah menulis bersama Raisa untuk lagu ‘Kembali’ (2019) dan menjadi producer untuk single ‘Why?’ (2019) milik Rendy Pandugo.

Secara lirik ‘Hanya Mimpi’ sekilas terdengar seperti lagu sedih tentang kegagalan mencapai atau memiliki sesuatu. Tapi Fatin menjelaskan dari perspektifnya bahwa lirik ‘Hanya Mimpi’ adalah tentang perjalanan menemukan diri sendiri.

“Mungkin pandangan awalnya adalah dalam sebuah hubungan, kita mengimpikan seseorang, begitu kita mendapatkannya ternyata tidak seindah yang kita harapkan seperti saat mendambakannya. Rasa ini akhirnya menggiring kita pada rasa untuk lebih mencintai diri sendiri, menjadi diri sendiri sepenuhnya dan baik – baik saja tanpa orang yang diimpikan tadi. Tapi tentunya lagu ini terbuka untuk berbagai interpretasi lain, sesuai dengan perasaan yang hadir saat mendengarkannya,” begitu Fatin memberi penjelasan.

Secara musik ‘Hanya Mimpi’ membuai seperti di dalam mimpi yang indah akan pengharapan untuk bisa memiliki seseorang yg tidak dapat diwujudkan dalam kehidupan nyata. Intro dan alunan piano yg sangat dreamy, ambience suara sautan anak kecil dari kejauhan, dan backing vocals Mikha yang sangat megah dan melebar seperti dalam mimpi bersahutan dengan halusnya suara Fatin yang sangat khas.

Peramu musik (mixing engineer) dalam lagu ini di percayakan kepada Eko Sulistiyo, yang sangat mahir menggarap lagu ballad seperti ini. Lalu mastering di percayakan kepada Stephan Santoso, yang sudah sangat di percaya oleh Sony Music Indonesia untuk meramu karya musik dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

‘Hanya Mimpi’ juga hadir dalam format audio visual Music Video yang indah hasil karya sutradara Prialangga yang memperlihatkan interaksi Fatin dengan seorang model laki – laki dengan berbagai visualisasi estetik bunga dan berbagai benda yang dibalut dengan tone warna pink dan pastel yang telah
menjadi ciri khas Fatin.

HANYA MIMPI

Kau menyapa diriku
Membuat waktu terhenti
Mengerti arti senyummu
Hanya kau beri untukku
Walau ini
Kau rasuki jiwaku
Dengan lembut suaramu
Mengenal sisi burukku
Sebagai masa depanmu
Ku tak ingin ini berhenti
Reff:
Ku menari dalam bayangmu
Menahan air mata
Andai kau ada di sini
Ku tak harus merindu
Tapi dirimu di sana
Berlari menjauh
Menyadarkanku
Ini hanya mimpi
Di balik dua matamu
Dan dinginnya tatapmu
Mungkinkah kau melihatku
Dan menginginkanku
Walau ini hanya mimpi
Biarkan ku terus menanti kau dari sini

Sea Games 2019 Tim Nasional U-22 Indonesia di Grup B

Previous article

Mitos Minum Air Lemon Kurangi Berat Badan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music