Info KopiKOPIKU

11 Merek kopi Indonesia Raih AVPA France Award

0
Kopi Samosir

STARJOGJA.COM. INFO KOPI – 11 Merek kopi Indonesia Raih AVPA France AwardPrestasi ini membuktikan kualitas kopi dari dalam negeri memiliki kemampuan berkompetisi secara global.

Presiden AVPA Phillipe Juglar mengatakan kopi Indonesia sangat beraneka ragam dan memiliki potensi yang besar di dunia internasional.

“Kopi kalian adalah salah satu yang terbaik,” kata Juglar di Tangerang Selatan, Rabu (16/10).

Merek-merek kopi yang mendapatkan AVPA France Award adalah Anomali, AEKI, Gayobies Kopi Nite, Bermani Coffe, Ciragi Kintamani. Kemudian, Bencoolen, My Kopi-O, CoffeHQ, Kultur Haus, Kawi Sari Coffe, dan Kopi Gunung Wangun Dua.

Adapun jenis kopi yang menerima penghargaan mencapai 19 kopi dari total 205 kopi yang mengikuti kompetisi AVPA.

Penghargaan yang diterima perusahaan-perusahaan kopi tersebut beragam, mulai dari emas, perak, perunggu, hingga gourmet.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengungkapkan daya saing produk penerima penghargaan diharapkan mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, banyak produk kopi dari dalam negeri diharapkan bisa merambah pasar Eropa dengan mendapatkan penghargaan ini.

Gayobies Kopi didirikan oleh Radiana Mahaga pada Agustus 2014. Sesuai dengan brand yang diusung, gerai ini menyajikan menu kopi sebagai hidangan andalannya.

Lantaran kopi identik sebagai sajian di kala berkumpul, wanita yang akrab disapa Radiana ini, mendesain ruang gerainya seminimalis mungkin. Ia mencoba membawa kesan rumah tradisional ala perkebunan kopi ke dalam gerai usahanya.

Untuk menu kopi, ada Kopi Tubruk, French Press, Drip, Espresso, Americano, Machiato, Piccolo, Capucino, Latte, Mochacino, Cold Bies, Gayo Bies A La Mode, Gayo Bies Duren, hingga aneka softdrink yang dijual dengan harga Rp 6 ribu-Rp 35 ribu. Adapun salah satu menu primadonanya adalah Gayobies Duren. Menu yang dijual dengan harga Rp 35 ribu per porsi ini, mengolaborasikan espresso, es krim vanilla, dan duren.

INFO WARGA : Toko Sepatu Famous Terbakar

Previous article

Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Sleman Rp30 milyar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi