Pendidikan

Kehutanan UGM Punya Student Co-working Space

0
student co-working space
student co-working space (Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Fakultas Kehutanan UGM saat ini memiliki student co-working space. Tempat ini untuk menunjang proses kolaborasi pembelajaran mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Peresmian dilakukan oleh Dekan Fakultas Kehutanan UGM, Dr. Budiadi.

Student Working Space ini mengusung konsep bangunan ramah lingkungan dengan material penyusun dari bambu. Memiliki daya tampung sekitar 50 mahasiswa dan mampu menahan beban hingga 3 ton.

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pnegabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama, Dr. Muhammad Ali Imron, S.Hut., M.Sc., menyampaikan pembangunan co-working space ini ditujukan memberi ruang belajar dan diskusi bersama bagi mahasiswa. Selain itu pembangunan wadah untuk berkolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama diantara para mahasiswa.

Baca Juga : Co-Working Space CoHive Akan Hadir di Yogyakarta

“Dengan co-working space ini memberikan ruang bagi mahasiswa belajar bersama, tempat kerja bareng dan melatih kerja sama,” tuturnya, Kamis (17/10) usai peresmian co-working space.

Pembangunan student co-working space dilakukan di salah satu lokasi kosong yang selama ini belum dimanfaatkan dengan optimal. Dibangun dengan bahan utama dari bambu sebagai material infrastruktur pada masa depan (future material).

“Kita gunakan bambu yang menjadi future material yang perlu dikenalkan ke para mahasiswa. Jadi pembangunan tempat ini juga diikuti dengan proses pembelajaran, desain, dan pemaaran produk-produk bambu,” jelasnya.

Anak Muda Harus Tahu Istilah Latte Factor

Previous article

Dua Remaja Alami Gangguan Jiwa Karena Game

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan