Kota JogjaNews

Kebakaran Toko Famous Diduga Akibat Konsleting Listrik

0
konsleting listrik
FOTO : BPBD DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kebakaran melanda Toko Sepatu Famous, tepatnya ruang genset yang ada di lantai 2 toko. Kebakaran terjadi pada pukul 10.15 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 11.05 WIB. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Kebakaran yang menimpa toko yang berada di jalan Jl. Adisutjipto 151 Yogyakarta ini terjadi saat terjadi pemadaman listrik. Saat kejadian karyawan berniat akan menghidupkan genset untuk bantuan listrik.

Namun sesaat kemudian terjadi kebakaran di ruang genset yang ada di lantai 2 toko. Api kemudian membakar tumpukan barang yang mudah terbakar yang disimpan di sekitar genset.

” Penyebab  kebakaran Diduga konsleting listrik pada Genset,” ungkap Pusdalops BPBD DIY, kepada starjogja.com.

BACA JUGA : Antisipasi Kebakaran, Kelurahan di Kota Jogja Inginkan APAR

Upaya pemadaman melibatkan Damkar Kota Yogyakarta (5 Armada), Damkar Sleman (2 Armada), UGM (1 Armada), PSC DIY 119, Tagana Kota Yogyakarta dan unsur terkait. Belum diketahui kerugian akibat peristiwa ini.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta mencatat, dari Januari hingga September 2019, tercatat 50 peristiwa kebakaran.Penyebab kebakaran, masih didominasi akibat konsleting listrik. Konsleting listring sendiri dipicu oleh listrik turunan, penggunaan kabel bukan untuk peruntukannya, kabel yang sudah tidak layak, dan lain-lain.

Masyarakat yang melihat kebakaran di Kota Jogja segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja. Pelapor akan mendapatkan respon cepat dari timnya.

Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Sleman Rp30 milyar

Previous article

Raisa Rilis Single Lagu You, Penuh Kolaborasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja