Music

Raisa Rilis Single Lagu You, Penuh Kolaborasi

0
raisa stres
Raisa rilis single lagu You (Juni Records & Nadarama Recording)

STARJOGJA.COM, Musik – Setelah sukses merilis single Kembali bulan Juli lalu, kini Raisa rilis single lagu You. Jelang perilisan, Raisa sempat membeberkan beberapa petunjuk dengan tagar #RAISAYOU lewat media sosial, dan bocoran terbaru dari single You di event Synchronize Festival 2019, di mana Raisa memperlihatkan official artwork-nya pertama kali untuk publik.

Single You dibuat berdasarkan keinginan Raisa mencoba hal baru. Pada saat itu, Gamaliel Tapiheru, musisi sekaligus teman dekat Raisa, merasakan vibe yang dimaksud. Hingga akhirnya Gamaliel membuatkan Raisa lagu yang akhirnya menjadi single terbaru.

“Pembuatan lagunya seru banget, karena Raisa ingin mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan; lagu yang bisa bikin orang nge-dance. Prosesnya cukup singkat dan nggak ribet, cuma bikin beat simpel yang kemudian menjadi dasar notasi, terus diisi lirik deh,” ungkap Gamaliel.

Baca Juga : Kembali Jadi Single Terbaru Raisa

Proses produksi lagu You dikerjakan di 2 negara sekaligus, Indonesia dan Amerika Serikat. Bagian awal You diramu oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe di Indonesia, sementara hasil akhirnya dipoles di Amerika Serikat oleh produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid. Kolaborasi ini dipilih karena Raisa memang suka mengambil langkah baru dan untuk mendapatkan sudut pandang berbeda serta masukan yang segar terhadap karyanya.

Ide kolaborasi ini muncul ketika Raisa hendak pulang ke Indonesia dari Los Angeles, tepatnya saat ia bertukar ide dengan temannya di sana. Beberapa beat RnB yang didengarkan salah satunya menarik perhatian Raisa.

“Raisa memiliki suara yang khas. Ini pertama kalinya saya kolaborasi bareng musisi asal Indonesia. Saat mendengarkan materi awal lagu You, saya yakin lagu ini akan disukai banyak orang karena sangat relatable, sekaligus membuat pendengar ingin berdansa,” cerita Dave Drake.

“Lagu ini bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dan efek yang ditimbulkan. Bagaimana kita merasakan pertentangan antara hati dengan pikiran. Kalau bahasa sekarangnya sih, ini lagu bucin (budak cinta, RED) hehehe….,” canda Raisa.

Adryanto Pratono, dari pihak label memiliki pendapat berbeda, namun senada. “Ini adalah langkah bagus dan berani dari Raisa. Dia keluar dari zona nyamannya untuk kembali melakukan hal baru dalam musik,” tutup CEO Juni Records.

Sutradara muda, Gilbert March dipercaya untuk menangani video klip You. Mengambil lokasi Stadion Renang Akuatik Gelora Bung Karno, Gilbert ingin mengajak para penonton terhipnotis dan tenggelam dalam cerita dan suguhan tarian para penari (EKI Dance Company). Benar-benar sebuah suguhan yang belum pernah dihadirkan oleh Raisa.

Hari ini, Rabu (9/10), single You sudah bisa didengarkan di Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, Deezer, dan video klipnya bisa disaksikan di Youtube, Vlive, Facebook. Are “YOU” ready to dance with Raisa?

Kebakaran Toko Famous Diduga Akibat Konsleting Listrik

Previous article

Isyana Goes Classic di Single Keduanya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music