Flash Info

Destinasi Digital Pasar Menoreh Siap Dilaksanakan

0
Destinasi Digital Pasar Menoreh
Destinasi Digital Pasar Menoreh

STARJOGJA.COM, Info – Jelang akhir pergantian tahun ini, Badan Otorita Borobudur mengelar kegiatan untuk mengenalkan Destinasi Digital Pasar Menoreh kepada generasi millenial khususnya komunitas sanggar seni di Kabupaten Magelang, Kulonprogo dan Purworejo (Gelangprojo).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Destinasi Digital Pasar Manoreh Desa Loanu Kec Sedayu Kab Purworejo pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 mulai jam 16.00 WIB sampai selesai. Acara ini akan menampilkan 15 Sanggar Seni dari 3 kabupaten sekitar Bukit Manoreh yaitu Magelang, Kulon Progo dan Purworejo.

Baca Juga : Festival Kopi Menoreh Tarik Wisatawan Ke Kulon Progo

“Kegiatan ini guna meningkatkan kunjungan serta lebih meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan kunjungan wisatawan mancanegara melalui atraksi budaya daerah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang dikemas dalam sebuah event bertajuk Lomba Tari Tradisional Gelangprojo pada Destinasi Digital Pasar Menoreh yang juga untuk memeriahkan pasar digital supaya masyarakat sekitar selaku pengisi barang dagangan semakin laris dan menggeliat perekonomian setempat dengan melibatkan komunitas masyarakat di lingkungan Menoreh,” ujar Dr. Agus Rochiyardi, MM selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borubudur.

Lomba tari tradisional ini akan diikuti oleh 15 Group yang memperebutkan Tropi dan uang pembinaan total Rp.4.000.000, – dengan para juri yang berkompeten dibidangnya. Di Pasar Menoreh ini, ada lapak-lapak yang dibuat seperti gubuk-gubuk dengan menyajikan kuliner khas local daerah sekitar Manoreh, pasar yang khusus buka setiap hari Minggu siang sampai sore, selain berbelanja para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari tenggelam.

Jokowi Akan Umumkan Susunan Kabinetnya 20 Oktober

Previous article

Taman Mozaik Surabaya Jadi Lokasi Swafoto Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info