Flash Info

Harga Tiket Bioskop di Amerika Menurun

0
film komik
Film Joker (Warner Bros Pic)

STARJOGJA.COM, Info – National Association of Theatre Owners atau NATO, sebuah organisasi kumpulan pemilik bioskop di Amerika Serikat, menyatakan bahwa harga tiket bioskop di Amerika rata-rata kuartal ketiga mengalami penurunan.

Dikutip dari Variety, Jumat (18/10/2019), harga tiket turun sebesar 4 persen menjadi US$8,93 dibandingkan dengan kuartal kedua tahun ini dengan harga US$9,26.

NATO menghitung harga tiket bioskop rata-rata dari tiket yang dijual di kota besar dan kota kecil, termasuk didalamnya penjualan untuk anak-anak dan orang dewasa serta penjualan berbagai format seperti 3D, Imax, dan 4D.

Baca juga : Film The Man From The Sea akan Tayang di Bioskop

Sementara itu, pendapatan box office domestik pada kuartal ketiga tahun ini mengalami peningkatan sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kuartal III/2019 mencatatkan jumlah US$2,8 miliar sementara kuartal III/2018 hanya US$2,7 miliar.

Beberapa film yang mendongkrak pendapatan tersebut adalah The Lion King, Once Upon a Time in Hollywood, Hobbs & Shaw, Spider-Man: Far From Home, It Chapter 2, Downtown Abbey, dan Hustler.

Adapun, dua film penyumbang kontribusi tertinggi pada kuartal ketiga ini adalah The Lion King dari sutradara Jon Favreau dengan pendapatan domestik sebesar US$542,5 juta dan Spider-Man Far From Home besutan sutradara Jon Watts dengan US$390,5 juta.

Sementara itu, menurut data dari perusahaan analitik ComScore, kategori orang berusia 18 – 44 tahun merupakan penonton paling banyak, sebesar 67 persen dari total keseluruhan penonton film di Amerika Serikat.

Lebih spesifik, demografi usia 18 – 24 tahun menyumbangkan tiket untuk film It: Chapter 2 (35,9persen), Hobbs & Shaw (30,3 persen), Once Upon a Time in Hollywood (29,5 persen), Spider-Man: Far From Home (28,7persen), dan The Lion King (24 persen).

Brasil Siap Lindas Vietnam dari Raja Kopi Robusta

Previous article

Orang Lebih Suka Cari Rumah Saat Waktu Bekerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info