NewsNusantara

Jokowi Kemungkinan Pilih 16 Menteri dari Parpol

0
utang indonesia
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin (kiri) sebelum memimpin rapat pleno Komite Nasional Keuangan Syariah di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2). Presiden meminta masyarakat Indonesia dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang dapat memenuhi kebutuhan industri dan perdagangan syariah dalam dan luar negeri, serta penguatan badan wakaf mikro seperti di lingkungan pesantren. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama/18

STARJOGJA.COM. JAKARTA – Jokowi Kemungkinan Pilih 16 Menteri dari Parpol. Presiden Joko Widodo menyatakan sekitar 16 menteri yang akan memimpin pemerintah pusat pada periode 2019—2024 berasal dari partai politik.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi di samping Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) ketika ditanya oleh jurnalis mengenai apakah jumlah menteri yang berasal dari partai politik sejumlah 16 orang.

“Ya kurang lebih [16 menteri dari parpol ], saya belum hitung tapi kurang lebih,” kata Jokowi bersama keluarganya sebelum berangkat ke Gedung MPR, Jakarta.

Seperti diketahui, Jokowi mengatakan akan memperkenalkan nama-nama menteri pada Senin (21/10/2019) pagi. Setelah memperkenalkan nama-nama menteri tersebut, Jokowi akan melantik para menteri di hari yang belum diketahui.

“Besok pagi saya kenalkan, karena nanti sorenya, Pak KH Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar ke Jepang,” kata Jokowi.

Sebagai gambaran, pemerintah pusat memiliki 34 kementerian pada saat ini. Sebagian orang yang mengisi jabatan menteri di 34 kementerian tersebut berasal dari partai politik. menteri dari parpol berasal dari partai pendukung.

Partai politik yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Jokowi juga didukung oleh sejumlah partai kecil seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Presiden Jokowi Ingin Ciptakan Iklim Politik dan Ekonomi yang Kondusif

Previous article

Mahfud MD : Pelantikan Menteri Jokowi Rabu Lusa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News