News

Erick Thohir Dipanggil Jokowi Jadi Menteri

0
Video Assistant Referee
Erick Thohir (bisnis)

STARJOGJA.COM, News – Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mendatangi istana kepresidenan pada pagi ini, Senin (20/10/2019).

Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/10/2019) sempat menyebut bahwa akan mengenalkan para menterinya.

Nama Erick Thohir populer di masyarakat setelah dia menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) pada 2018 silam. Namanya semakin dikenal saat dia menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf. Namun, sejatinya, Erick adalah seorang pengusaha nasional.

Baca Juga : Indonesia Kandidat Kuat Tuan Rumah Olimpiade 2032

Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 itu memulai karier bisnisnya dengan meneruskan warisan ayahnya di bidang restoran. Setelah itu Erick pun memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan Mahaka Group.

Mahaka Media, mengakuisisi Harian Republika pada 2001 yang saat itu didera krisis ekonomi. Ia menduduki kursi Direktur di Mahaka Media hingga 2008.

Kemudian, sejak 2010 hingga kini ia menjadi komisioner di Mahaka Media. Selain media cetak, Mahaka Group miliknya juga tercatat membawahi JakTV, stasiun radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM, dan FeMale Radio.

Bapak tiga anak ini juga memiliki usaha di bidang periklanan, jual-beli tiket, serta desain situs web.

Bisnisnya pun merambah ke olahraga dengan membeli saham mayoritas klub sepak bola asal italia Inter Milan Massimo Moratti pada 2013 bersama dua temannya, Rosan Roeslani dan Handy Soetodjo. Sahamnya di Inter Milan pun ia jual pada 2016 ke perusahaan China bernama Suning Group.

Erick Thohir juga dikenal sebagai orang Asia pertama yang memiliki Tim Basket NBA dengan membeli saham dari Philadelphia 76ers.

Kiprahnya di bisnis Olahraga lantas membuat Erick didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc). Erick dinilai berhasil melaksanakan perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Kariernya pun merambah ke dunia politik setelah dirinya ditunjuk sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Erick mengantarkan Jokowi dan Ma’ruf memenangi Pemilihan Presiden 2019.

Bayu

Mahfud MD : Pelantikan Menteri Jokowi Rabu Lusa

Previous article

Nadiem Makarim Dipanggil ke Istana, Menteri Apa ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News