News

Nadiem Makarim Dipanggil ke Istana, Menteri Apa ?

0
Top 10 Google Trending Indonesia 2019
Nadiem Makarim (Bisnis)

STARJOGJA.COM, News – Pendiri Gojek Nadiem Makarim dipanggil ke Istana Presiden jelang pengumuman menteri baru di kabinet Jokowi – Ma`ruf Amin. Bagaimana jejak karir Nadiem selama ini?

Pria bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim ini lahir di Singapura 4 Juli 1984. Meski begitu dia dan keluarganya berkewarganegaraan Indonesia.

Sebelum menjadi pengusaha suskes di Tanah Air bahkan luar negeri, Nadiem menyelami bangku kuliah di Brown University, Amerika Serikat. Dia mendapat gelar sarjana pada 2006.

Tiga tahun berselang dia melanjutkan pendidikan pasca-sarjana untuk meraih gelar Master of Business Administration (MBA) di Harvard Business School.

Baca juga : Ini Dia 5 Aplikasi Populer Di Google Playstore Besutan Anak Bangsa

Bermodal gelar MBA dari Harvard, Nadiem kembali ke Indonesia. Dia bekerja menjadi konsultan di Mckensey & Co selama tiga tahun.

Setelah itu Nadiem menjadi Co-Founder sekaligus Managing Director di Zalora Indonesia pada 2011. Pada tahun yang sama, Nadiem sedang mengembangkan startup bernama Go-Jek dengan 15 karyawan dan 450 mitra. Platform itu sejatinya sudah didirikan Nadiem sejak 2010.

Satu tahun berselang Nadiem keluar dari Zalora untuk fokus pada perusahaan rintisannya itu. Pengembangan itu turut disertai dengan bergabungnya Nadiem menjadi Chief Innovation Officer Kartuku selama satu tahun.

Platform pembayaran non tunai ini di kemudian hari diakuisisi oleh Gojek untuk memperkuat GoPay.

Kini, Gojek menjadi salah satu decacorn di dunia dengan valuasi mencapai US$10 miliar lebih. Gojek juga menjadi penyedia lebih dari 20 layanan mulai pesan antar, jasa transportasi, logistik, hingga bersih-bersih rumah.

Bayu

Erick Thohir Dipanggil Jokowi Jadi Menteri

Previous article

Christiany Eugenia Paruntu Bupati Minahasa ke Istana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News